NASIONAL

Begini Respons Tokoh Aceh , Saat Jokowi Kenakan Pakain Adat Dalam HUT RI Ke 73

Jakarta- Aceh Monitor Com . Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 , menjadi momentum besar bagi rakyat Aceh , dimana Presiden Ir.Joko Widodo sebagai Irup dalam upacara pengibaran sangsaka Merah Putih memakai busana tradisional Adat Aceh yang berlangsung di Istana Negara.

“Ini momentum bersejarah dan suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Aceh yang menyaksikan Presiden RI mengenakan baju Adat Aceh pada pelaksanaan peringatan HUT RI ke 73 kali ini” sebut Gumarni Ketua Cakra 19 Koter Aceh (tim relawan Jokowi) melaporkan langsung dari Istana Negara kepada Aceh monitor.com .Jumat (17/8/2018.) sore

Pada kesempatan itu, Gumarni menambahkan suatu kehormatan besar bagi segenap masyarakat dan beberapa tokoh dari Provinsi Aceh yang mendapatkan undangan resmi dari Presiden Jokowi ke Istana Negara untuk mengukuti serta menyaksikan langsung peringatan HUT RI ke 73.

“Adapun beberapa Tokoh Aceh yang menghadiri undangan ke Istana Negara dalam rangka HUT RI yang 73 ini adalah Bupati terpilih Subulussalam Affan Alfian Bintang, Sulaiman Badai dari PDI P, Tgk Faisal Ali dari MPU Aceh, Tgk. M. Yahya (Abon Yahya pimpinan pasantren Aceh Utara), Tgk. Muhammat HS Pimpinan pasantren di Kabupaten Pidie. Tgk. Sofyan Dawot mantan Juru Bicara GAM, dan Gumarni,S.H.,M.Si ketua #Cakra 19 Koter Aceh# Tim Relawan Jokowi.”tambahnya,

Sementara itu, Tgk. Sofyan Dawod mantan juru bicara GAM yang juga hadir di Istana Negara mengatakan, pada peringatan kemerdekaan RI ke 73 ,  hari ini beliau telah menampakkan kecintaannya pada Provinsi Aceh.

“Dengan menggunakan baju adat Aceh di hari besar Negeri ini dapat menjadi bukti Bahwasannya beliau sangat menghormati dan peduli kepada rakyat Aceh” Pungkasnya.

Selanjutnya, ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali juga menyampaikan masyarakat Aceh pastinya bangga dan bahagia ketika melihat di layar kaca (TV) orang Nomor 1di Indonesia mengenakan baju adat Aceh.

“Semoga di tahun depan Bapak Presiden dapat menggunakan juga baju adat daerah lainnya , agar rasa kesamaan kita terus terbangun dan saling menghormati walaupun begitu banyak suku dan pulau di Negeri ini”tutupnya.(Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!