SPORT

Pool E Delapan Besar Liga Aceh Tiga Tim Bersaing Kesemifinal , Aceh Tenggara Tersingkir

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Bermain dibawah guyuran hujan lebat  Kesebelasan Pidie Fc berhasil menjaga peluang lolos kesemifinal dalam lanjutan delapan besar Liga Aceh 2018 pool E.

Turun dengan kostum Kuning – Kuning – Hitam , bermain di lapangan sinstetis Lhong Raya Banda Aceh , Pidie Fc unggul 2-0 atas Aceh Tenggara Fc. Kamis 06/12/18.

Dengan kekalahan 0 – 2 , Aceh Tenggara Fc yang turun dengan kostum Merah – Merah –  Putih   , dipastikan tersingkir dalam delapan besar Liga Aceh. Dikarenakan menelan dua kali kekalahan.

Pidie Fc yang mengejar kemenangan pada sore tadi , bermain ngotot dan cepat. Dan itu terbukti dengan gol cepat Pidie Fc pada menit 7 , ialah M. Risky yang berhasil membobol gawang Aceh Tenggara yang dijaga Toni , skor pun berubah untuk kemenangan Pidie Fc 1-0.

Tersentak dengan gol cepat Pidie Fc, Aceh Tenggara coba keluar untuk menyerang , beberapa peluang sempat terjadi , namum dewi fortuna belum memihak untuk anak – anak  Aceh Tenggara.

Memasuki babak kedua kesebelasan saling serang , peluang manis didapatkan Aceh Tenggara melalui Insa Ansari menit 67 , namum masih bisa diamankan kiper Pidie Fc Masykur.

Pidie Fc berhasil memperbesar keunggulanya pada menit 73 , melalui Darkasyi , skor pun berubah lagi untuk kemenangan Pidie Fc 2-0.

Tertinggal 0-2 , Aceh Tenggara coba menaikan tensi pertandingan untuk mengejar ketertinggalanya , namum sampai wasit meniup pluit hasil akhir tidak berubah tetap untuk kemenangan Pidie Fc.

Di waktu yang sama , masih di pool E , bermain di stadion Harapan Bangsa Lhong Raya , kesebelasan Persada Fc melawan Putra Aceh Utara bermain imbang 1-1.

Putra Aceh Utara unggul lebih dulu,  melalui pinalti Ilham pada menit 55 , sepakan Ilham tidak dapat diantisipasi kiper Persada Fc Khairil Hafiq , skor pun berubah untuk kemenangan sementara Putra Aceh Utara Fc.

Tertinggal 0-1 Persada Fc coba mengurung pertahanan Putra Aceh Utara dengan bermain cepat.

Dan membuah hasil pada menit – menit terakhir yakni menit 89 , Gol Sri Bagus memupus mimpi kemenangan Putra Aceh Utara. Skorpun berubah sama kuat 1-1, sampai habis babak kedua.

Dengan hasil dua pertandingan ini , tiga tim Persada Fc , Putra Aceh Utara dan Pidie Fc mempuyai peluang yang sama untuk melaju kesemifinal.

Persada Fc dengan nilai empat , Putra Aceh Utara juga empat , sementara Pidie Fc dengan nilai tiga. Masing – masing tim menyisakan satu pertandingan lagi. (van)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!