KABAR DARI ACEH

100 Peserta , Dari 5 Kabupaten/Kota Ikut Ujian Kompentensi KKBPK

Banda Aceh-Aceh Monitor Com.BKKBN Aceh Senin 07/08/17 menyelenggarakan  ujian kompetisi melalui sertifikasi bagi penyuluh KKBPK yang diikuti 100 peserta di lima Kabupaten/Kota Se Aceh.

Ujian Kompentensi berlangsung di Hotel Kuala Radja  7 sd 12 Agustus yang dibuka langsung Kabid Adbin BKKBN Aceh Zulkifli.

‘’Ada lima Kabupaten/Kota peserta yang ikut ujian kompentensi , yakni Aceh Besar,Aceh Utara ,Bener Meriah , Simeulue dan Aceh Tengah ‘’ujar Zulkifli.

Sementara itu ,penyuluh lapangan dari BKKBN Pusat I Made Yudhistira mengatakan penyuluh KKBPK wajib mengikuti standar kompentensi bukan hanya di Aceh tapi seluruh Indonesia.

‘’Penyuluh wajib ikut, agar tersertifikasi dan kami pun mempunyai data bagi penyuluh yang ikut ha. ri ini ‘’jelas I Made Yudhistira.

Menurut I Made Yudhistira ,Penyuluh KKBPK harus memiliki standar kompetensi, mampu dengan baik menguasai Program KKBPK, memiliki kemampuan teknis dan managerial yang baik.

‘’Penyuluh KKBPK itu harus menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan Program KKBPK di tingkat lini lapangan ‘’Ujarnya.(Van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!