KABAR DARI ACEH

50 Datok Terpilih Akan Dilantik , Tiga Diantaranya Perempuan

Aceh Tamiang – Aceh Monitor Com (AMC). Bupati Aceh Tamiang pada hari Kamis (3/10/2019) nanti akan melantik 50 orang Datok Penghulu (kepala desa) terpilih di Kabuten Aceh Tamiang dan tiga diantaranya adalah perempuan.

Demikian pernyataan disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Drs. Tri Kurnia kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (1/10/2019).

“Mereka-mereka yang akan dilantik adalah para calon datok penghulu yang baru-baru ini menang dalam pemilihan datok di kampungnya (desa) mereka masing,” ujar Tri

Pelantikan 50 Datok terpilih ini akan dilaksanakan di Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 pagi, sekira pukul 09.30 WIB.

“Sebenarnya ada 51 orang Datok yang terpilih saat Pemilihan Datok Penghulu baru-baru ini. Tetapi karena yang satu orang Datok terpilih telah dilantik, maka nanti yang dilantik bupati tinggal 50 Datok lagi,” pungkasnya

Untuk Datok yang sudah dilantik duluan adalah Datok Penghulu Kampung Tanjung Lipat 1 Kecamatan Bendahara.

Kata Tri selanjutnya, 3 dari 50 orang datok yang akan dilantik adalah perempuan. Sedangkan 47 lagi adalah laki-laki.

Ketiga Datok perempuan tersebut adalah Datok Suka Jadi Kecamatan Banda Mulia, Datok Bukit Panjang 1 Kecamatan Manyak Payed dan Datok Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun.

“Insya Allah yang melantik nanti  Bupati Mursil,” seru Tri Kurnia mengakhiri. (Rif)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!