SOSIAL BUDAYA AGAMA

Abuya Syeich H Amran Waly Al-Khalidi Akan Pimpin Zikir Peringatan 15 Tahun Tsunami

Banda Aceh –  Aceh Monitor Com. Dalam rangka memperingati 15 tahun tsunami, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar zikir akbar.

Zikir Akbar Rateb Siribe direncanakan akan digelar di Lapangan Blang Padang, Senin (30/12/2019) malam.

Rencana kegiatan akbar ini terungkap pada pertemuan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dengan Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Pango, Tgk Syukri Daud Pango, Selasa (17/12/2019) di Pendopo Wali Kota. Turut hadir membahas rencana kegiatan ini, Kabag Keistimewaan dan Isra Setdakota, Arie Maula Kafka.

Kata Wali Kota, zikir akbar bersama “Rateeb Siribee” digelar dalam rangka memperingati 15 Tahun Tsunami. Pemko akan menyiapkan lokasi zikir agar mampu menampung jamaah hingga 30 ribu lebih.

Zikir bersama akan dipimpin oleh Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) I Asia Tenggara, Abuya Syeich H Amran Waly Al-Khalidi yang juga Pimpinan Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Selain zikir, kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah yang akan disampaikan DR KH Rohimuddin Nawawi Al-Banteni, Pediri Ma’had An-Nawawi Al-Islami, Bekasi.

Walikota mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Banda Aceh untuk mengikuti zikir ak­bar rateeb siribee yang digelar bakda shalat Isya.

“Mari kita berzikir bersama mendekatkan diri kepada Allah SWT, sembari mendoakan para syuhada yang telah wafat saat musibah gempa dan tsunami pada 2004 lalu. Semoga dengan kegiatan ini kita semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan dapat mengambil pelajaran dari musibah yang pernah melanda Aceh tersebut,” kata Wali Kota.

Kegiatan ini juga bagian dari mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir dan destinasi wisata Islami dunia sesuai visi misi pemerintahan Amin-Zainal.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!