NASIONAL

Agus Darmawan dan Trio Ericka Banggakan Aceh dikompetisi Nasional

Semarang – Aceh Monitor Com (AMC). Pada Kompetisi Tingkat Nasional yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Agus Darmawan dan Trio Ericka yang merupakan perwakilan dari PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh mampu mengukir prestasi pada kompetisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest dan pada Astra Honda Safety Riding Instructors Competition.

Regional Head PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Aceh Hermawan Kunhardi mengatakan “selamat kepada Agus Darmawan yang telah menjadi juara 2 katagori Service Advisor pada kompetisi teknik sepeda motor Honda dan Trio Ericka yang menjadi Juara 3 pada katagori Advisor Dealer pada kompetisi safety Riding Honda, kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya sehingga dapat membagakan daerahnya pada gelaran kompetisi tingkat Nasional”.

Agus Darmawan adalah Service Advisor dari Dealer CDN TDB (Capella Lampriet) yang mewakili PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Aceh dalam mengikuti kompetisi yang digelar pada tanggal 19-20 Agustus 2019 di Astra Motor Center Semarang,dimana selain service advisor para teknisi juga bersaing untuk menjadi yang terbaik. Memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-26, Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) pun menjadi sebuah jembatan menuju kompetisi teknisi tingkat dunia yaitu Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Untuk mendapatkan teknisi dan service advisor Honda terbaik, dilakukan seleksi yang diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 Service Advisor AHASS yang disaring dari 20.224 teknisi dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Juli 2019. Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 28 teknisi dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan juara ke-dua pada tingkat nasional untuk katagori service advisor dan ini membuktikan bahwasanya kita dapat bersaing pada kompetisi tingkat nasional dalam ajang apapun serta dapat membanggakan Daerah kita”, ujar Agus Darmawan selaku juara II pada katagori Service Advisor kompetisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest.

Sedangkan pada gelaran kompetensi instruktur safety riding Honda melalui kegiatan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019, Trio Ericka dari Dealer Honda Bener Meriah yang juga mewakili PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Aceh berhasil meraih juara III pada katagori Dealer Advisor, dimana Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan menyiapkan instruktur safety riding yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengah masyarakat.

“Ini adalah sesuatu yang mengembirakan, Alhamdulillah berhasil meraih juara III pada katagori Advisor Dealer dan ini juga membuktikan bahwasannya kami dari ujung barat Indonesia juga dapat bersaing dengan daerah-daerah lain dalam kompetisi apapun “ ujar Trio Ericka sebagai juara III pada katagori Advisor Dealer dalam gelaran Astra Honda Safety Riding Instructors Competition.

Kompetisi AH-SRIC yang telah menginjak penyelenggaraan ke-13 ini diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 28-31 Juli 2019.Mengusung tema #Cari_Aman Saat Naik Motor, tahun ini diterapkan metode uji baru yakni Low Speed Balance Skill untuk seluruh kategori yang dilombakan. Hal ini ditujukan untuk melatih para instruktur dapat terampil dalam mengontrol kecepatan dan menjaga arah kendaraan saat melaju dengan kecepatan rendah.

Sebanyak 8 kelas dibuka pada kompetisi ini, yakni kelas instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik, serta kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda. Sebelum maju ke tingkat nasional, para peserta kompetisi AH-SRIC 2019 telah mengikuti kompetisi di tingkat regional pada April – Mei 2019. Kompetisi ini diikuti oleh 159 instruktur safety riding, 2.351 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.000 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan tren, AHM mengemas ajang berbagi keselamatan berkendara dengan kampanye gaya khas anak muda malalui tagline#Cari_Aman dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Sepanjang tahun lalu, program edukasi safety riding telah berhasil menularkan ilmu keselamatan berkendara ke lebih dari 1,8 juta. Program ini telah menyentuh 172.252 pelajar dari 1.250 sekolah dan 123.894 masyarakat umum. Menggunakan alat peraga keselamatan berkendaraHonda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di 929 dealer Honda, AHM telah melatih lebih dari 1,5 juta orang untuk memahami cara berkendara dengan pilihan beragam kondisi jalan raya. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!