SPORT

Aminullah Wacana Gelar Kembali Piala Cakra Donya

 

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengungkap rencana menggelar kembali Piala Cakradonya. Wacana ini disampaikan Bang Carlos saat membuka turnamen sepakbola ‘Liga Gemilang’ di Stadion H Dimurtala, Lampineung, Sabtu malam (9/12/2017).

Kata Aminullah, dirinya memiliki keinginginan untuk menggelar kembali event berskala Internasional tersebut tahun depan.

Walikota menyampaikan, pihaknya sedang mencarikan sponsor yang dinilai sanggup mensponsori event yang pernah dikenal seantero dunia tersebut.

“Kami sedang mencarikan sponsor, kalau ada nanti piala Cakradonya akan kita gelar kembali. Kita tidak ingin menggelar piala Cakradonya menggunakan dana APBK, tapi dengan dana dari sponsor,” ungkapnya disambut tepuk tangan penonton yang hadir di Lampineung menyaksikan klubnya berlaga di Liga Gemilang.

Menjual hak siar dan dana dari sponsor diyakini akan mampu mengumpulkan dana yang cukup untuk menggelar event berskala Internasional tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, Aminullah telah melakukan pertemuan dengan salah-satu Even Organizer (EO) dari Jakarta.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Pendopo, pihak EO menawarkan digelar kembali piala Cakradonya dengan mendatangkan beberapa klub dari Eropa, Asia, klub Liga 1 Indonesia plus tuan rumah Persiraja.

Ada klub-klub Eropa yang saat ini sedang mengalami paceklik gelar yang menyebabkan turunnya nilai jual dibenua biru tersebut. Namun masih memiliki nama besar dan nilai jual di Asia dan Indonesia. Klub tersebut sangat mungkin diundang ke Banda Aceh karena tidak menuntut match fee dalam jumlah besar.

Piala Cakradonya pernah menjadi sebuah turnamen besar yang menjadi daya tarik bagi klub di Eropa dan Asia. Event Internasional ini pernah menghadirkan klub dari Bulgaria dan Thailand ini dulu menjadi sebuah event yang ditunggu oleh pecinta bola di Aceh. (Van/rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!