SOSOK

Atlet Petangue Aceh di Wisuda

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Ziaul Fahmi dalam penjalanannya menjadi seorang mahasiswa. Ia telah membawa nama harum Unsyiah , dan Aceh mulai dari tingkat daerah hingga ke tingkat Internasional. Berbagai prestasi telah diukirnya baik di bidang olahraga maupun dibidang lainnya.

“Saya banyak mengukir prestasi di dunia olahraga dengan menjadi atlet Petanque, saya mulai menggeluti olahraga ini sejak tahun 2015 hingga saat ini”. Ungkap Ziaul , Sabtu (2/11/19).

Selain menjadi atlet ia juga aktif berorganisasi dalam dan luar kampus dan menjadikannya sebagai mahasiswa yang mendirikan UKM Petanque dikalangan Unsyiah.

“UKM Petanque saya dirikan pada Januari 2017 , dan di bimbing oleh dosen saya Drs. Abdurrahman, M. Kes, beliau dosen saya dikampus”. tambahnya.

“Kejurnas ke III di Aceh alhamdulillah saya berhasil meraih dua medali yaitu Medali Perak pada nomor Single Men dan Medali Perunggu pada nomor Shoting Men”. ucapnya.

Pada cabang olahraga itu Ziaul juga merupakan salah satu dari enam orang atlet petanque pertama di Aceh dan peraih medali satu-satunya pada kejuaraan PON IXX tahun 2016 silam di Jawa Barat, kala itu cabang olahraga petanque masih dalam masa pengenalan atau Eksibisi.

Selain mendirikan UKM Petanque ia juga telah mendirikan UKM Atletik bersama seniornya bang Fauzi pada tahun 2018 yang di bimbing oleh Drs. Amiruddin, M. Kes.

Ziaul Fahmi kini mengakhiri studi Sastra satu (S1) nya pada tanggal 19 Oktober 2019, dan wisuda pada tanggal 02 November 2019 di gedung Academi Activity Center (AAC) Universitas Syiah Kuala. (Ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!