KABAR DARI ACEH

Bank Aceh Syariah Bireuen gelar Pelatihan UMKM Limbah Ternak Domba

 

Bireuen – Aceh Monitor Com. PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Bireuen menggelar pelatihan UMKM bertemakan Pemanfaatan limbah ternak Kambing/domba untuk menghasilkan rupiah yang berlangsung di Aula bank setempat, Selasa 10/3/2020.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Bireuen diwakili oleh Assisten III Pemkab Bireuen, Dailami, S.Hut, Kepala Cabang PT BAS M. Said Zainal Arifin, Maryani A,md pimpinan Merry sheep Farm Aceh dan diikuti ratusan peserta dari s perwakilan setiap Kecamatan dalam kabupaten Bireuen.

Dalam kesempatan itu, Said Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan pengetahuan dari para petani ternak terkait pengelolaan kandang sehingga memberikan dampak yang signifikan terhadap kesehatan hewan dan ternak. Mereduksi kontaminan yang diakibatkan dari limbah ternak melalui pengelolan limbah termnak yang tepat dan sesuai dengan kondisi areal peternakan.

“Dengan pelatihan ini dapat menghasilkan materi/ pengetahuan baru dalam meng Lola limbah ternak yang memiliki nilai ekonomis yang dapat dijadikan sumber pendapatan yang dapat membantu menutupi biaya peternakan” tuturnya

Sementara itu pelatihan UMKM ini menghadirkan beberapa narasumber berkompeten diantaranya Dr. Ir Dzamiza Araby M.Si, Rahmat Kartolo S.Pt, M,PT, Mr Mhd Nor Asraf bin Abu bakar CEO Aliyah Rizq Farms Singapura.( Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!