PEMKO BANDA ACEH

Bantu Korban Gempa Tsunami Di Palu dan Donggala , Pemko Buka Donasi

Banda Aceh –Aceh Monitor Com. Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah mengundang keprihatinan semua pihak. Warga Kota Banda Aceh juga ikut merasakan kesedihan yang dialami masyarakat Sulawesi Tengah saat ini.

Karenanya, Pemko Banda Aceh membuka rekening donasi untuk membantu korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Senin (1/10/2018) saat memimpin apel gabungan bulan Oktober di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah mengawali dengan mengucapkan Innalillahiwainna ilaihi rajiun atas musibah gempa berkekuatan 7,4 Scala Richter yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya.

Aminullah mengajak seluruh PNS yang menghadiri apel gabungan menghadiahkan doa untuk para korban.

Kata Aminullah, data terakhir yang dikeluarkan Pusat Data Informasi dan Humas BNPB RI, sampai dengan Minggu siang kemarin, korban meninggalakibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah bertambah menjadi 832 Orang,  yang terdiri di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang.

“Korban diperkirakan akan bertambah karena banyak fasilitas publik yang hancur dan masih banyak korban yang tertimpa reruntuhan bangunan,” ungkap Wali Kota.

“Tentu kita juga pernah mengalami langsung bencana gempa dan tsunami pada tahun 2004 silam. Untuk itu dalam kesempatan ini, Saya mengimbau kepada seluruh PNS dan karyawan di jajaran Pemko untuk memberikan sedekah bantuan/sumbangan kepada saudara-saudara kita yang berada di Palu, Donggala dan sekitarnya,” ajak Aminullah.

Rekening donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala telah dibuka di Bank Aceh Syariah dengan nomor 500.01.99.650001-8.

Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh, Arie Maula Kafka menambahkan bagi masyarakat kota dan Aceh yang ingin memberikan bantuannya untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggal dan sekitarnya juga boleh menyetor di nomor rekening tersebut.

 “Rekening ini terbuka untuk umum, bukan hanya PNS saja. Masyarakat umum yang ingin mendonasikan bantuannya juga boleh ke rekening ini,” tambah Arie Maula Kafka. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!