BMGK Minta Masyarakat Selalu Mewaspadai , Ada Apa?

Medan – Aceh Monitor Com (AMC). Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Kota Medan, cuaca buruk yang terjadi di Kota Medan disebabkan pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Sumatera Utara.

Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Kota Medan Syahnan menjelaslan,cuaca pada siang hingga sore ini akan dilanda hujan.

“Kemungkinan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang,” kata Syahnan, Kamis 25 Oktober 2018

Mungkin hujan diprediksi melanda beberapa wilayah di sumatera utara Medan,Binjai Langkat,Sergai, Deliserdang, Karo, Simalungun, Asahan, Samosir, Tobasa, Dairi, Humbahas, Taput.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mewaspadai cuaca ekstrim terutama masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan dan perkotaan.

“Masyarakat yang berada di daerah aliran sungai agar lebih waspada terhadap potensi banjir, di daerah pegunungan agar lebih waspada terhadap potensi longsor dan di perkotaan waspada terhadap potensi angin kencang dan genangan air,” tutup Syahnan (Had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!