KABAR DARI ACEH

Bupati Perintah Pugar Makam Pahlawan Kolonel Hussein Joesoef

BIREUN-Aceh Monitor Com. Bupati Bireuen H . Saifannur, S.Sos dan Wakil Bupati Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si beserta unsur Forkopinda saat menziarahi Makam Panglima Devisi X Komandemen Sumatera Langkat dan Tanah Karo Kolonel Hussein Joesoef dan makam Letda Ummi Salamah(istrinya) di tempat  Pemakamam Umum Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Rabu (16/8).

Bupati Bireuen H . Saifannur, S.Sos sempat terharu melihat kondisi keadaan makam yang kurang diurus dan langsung memerintahkan untuk memugar kedua makam tersebut.

“saya terharu melihat kondisi makam yang seperti ini mungkin tanpa jasa para pahlawan/ pejuang kemerdekaan mungkin kita tidak dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini, ini sudah seharusnya dilakukan pemugaran ”ujarnya

kegiatan yang menjadi  agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Bireuen itu diawali dengan pembacaan riwayat  sejarah Kolonel Hussein Joesoef yang disusun oleh wartawan senior harian waspada Ar Juli .

Selanjutnya Bupati Bireuen H . Saifannur, S.Sos didampingi Wakil Bupati Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si melakukuan penabuburan bunga serta memberikan bungoeng jaro yang diterima  keluarga dari Almarhum Kolonel Hussein Joesoef.(Duta)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!