KABAR DARI ACEH

Demo DPRK Bireuen Sempat Mengganggu Aktivitas Sekolah

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC). Aksi damai yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa Bireuen , sempat mengganggu aktivitas belajar mengajar berapa sekolah terletak tepat didepan kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat, pada Senin, 2/9/2019.Siang

Menurut pantauan Aceh Monitor.Com dibeberapa sekolah tersebut banyak orang tua wali memutar balik arah kendaraan yang ingin mengantar anaknya ke sekolah terhalang karena akses menuju ke sekolah ditutup dengan portal jalan dan kerumunan massa pendemo.

Seperti yang diungkapkan Rahmad (39) salah satu wali murid SD negri 3 yang ingin mengantar anaknya ke sekolah terpaksa membawa pulang kembali anaknya karena takut dengan massa yang sedang melakukan aksi damai tersebut.

“Namanya juga orang tua kita khawatirkan terjadi hal yang tidak kita inginkan jadi saya lebih memilih untuk membawa pulang anak saya” pungkas Rahmad.

Sementara itu kepala SD Negri 3 Bireuen Murtala AR saat ditanyai pihaknya menegaskan tidak meliburkan sekolah namun ada sebagian orang tua/wali murid yang khawatir karena aksi damai yang terjadi hari ini.

“Aktifitas belajar kelas 1 2 dan 3 (kelas siang) tetap berlanjut seperti biasa, hanya saja ada sejumlah orang tua atau wali murid yang takut khawatir dengan aksi tersebut sehingga enggan mengantarkan anaknya ke sekolah lebih dari itu kita tadak dapat menahan keingin dari Diwali murid” jelasnya

Sementara itu Kadisdikpora Bireuen Muhammad Nasir M.Pd ketika dikonfirmasi melalui selurlernya juga membenarkan akan kejadian tersebut, dan membantah adanya intruksi libur dari dinas terkait.

“Saya juga mendapatkan laporan dari beberapa kepala sekolah yang berlokasi di depan sekretariat DPRK Bireuen terkait kejadian ini dan untuk lebih jelasnya tidak ada intruksi libur dari dinas ” tutupnya . (duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!