POLHUKAM

Di Aceh Selatan Jelang Pilpres Dan Pileg Dibahas Disini

Aceh Selatan – Aceh Monitor Com (ACM).
Para caleg yang sudah ditetapkan sebagai caleg adalah orang-orang yang terbaik, hal itu dikemukan oleh T. Sukardi dari unsur aktivis atau tokoh masyarakat Aceh Selatan dalam acara FGD yang digelar. Kamis (15/11/18 di Kafe Kota Tapaktuan Aceh Selatan.

FGD yang digelar di Aceh Selatan itu bekerja sama dengan Kesbangpol Aceh dan ormas serta kelompok- kelompok strategis lainya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran ormas dan kelompok strategis lainnya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta merawat perdamaian Aceh menjelang tahun politik 2019 mendatang(Pileg dan Pilpres)

Yang bertindak sebagai Narasumber Kabid Poldagri dan ormas Badan Kesbangpol Aceh Selatan Suhaimi Shalihin. Ia memaparkan beberapa strategi ormas untuk bersama-sama menyukseskan pileg dan pilpres mendatang, salah satunya mengawal tahapan – tahapan pemilu, sehingga dengan semua ini kita saling memberikan masukan positif.

“Insya Allah keretakan didalam masyarakat dapat kita atasi bersama” sebutnya.

Selaku kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi, melalui kabid ketahanan ekonomi sosbud dan ormas Drs. Kahar Muzakir dalam amanahnya mengatakan, kegiatan FGD 1 di Aceh Selatan langsung disampaikan oleh kasubbid ormas kesbangpol Aceh, ia mengatakan  pemilu legislatatif dan pemilu presiden tahun 2019 yang akan datang adalah agenda nasional atau agenda negara yang harus dijalankan oleh semua kita selaku warga negara indonesia , katanya.

Dengan cara mengambil tupoksi masing-masing ormas memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, wajib pula bagi kita semua menjaga perdamaian di provinsi yang kita cintai ini.

“Kesbangpol Aceh beserta jajarannya terus selalu mengajak ormas dan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun tidak kita mungkiri yang namanya pemilihan umum kita, selaku warga negara harus memilih dan menentukan pilihan kita yang mungkin tidak sama dengan pilihan tetangga kita, intinya pilihan boleh berbeda namun persatuan tetap menjadi yang utama” ungkapnya.

Dalam diskusi yang berkembang, ormas yang hadir mengatakan, siap untuk mengawal dan menyukseskan pileg dan pilpres mendatang tidak hanya itu tapi juga tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa seperti yang disampaikan oleh Taufik dari perwakilan ormas.

Selain itu , perwakilan Koswari Hartini mengatakan bahwa adannya para caleg yang disinyalir melanggar pemasangan (APK) ini juga menjadi perhatian semua pihak, selanjutnya masih belum selesainya persoalan komisioner KIP Aceh Selatan juga ditakutkan dapat mengganggu kesuksesan pileg dan pilpres mendatang, kita berharap sama-sama agar mensuport pihak yang terkait untuk menyelesaikannya.

Selanjutnya persoalan dana pembinaan ormas juga ikut mencuat dalam diskusi ini, seperti yang disampaikan oleh peserta , Sumarli, ormas selalu siap membantu pemerintah dan diharapkan juga pemerintah dalam pengalokasian dana untuk ormas juga harus selektif dan benar-benar ormas tersebut aktif.

Beberapa persoalan lain juga muncul dalam FGD ini diantaranya sudah terindikasinya ada oknum – oknum partai politik tertentu yang akan melakukan Money Politik dan ini akan berakibatkan fatal terhadap persatuan dan kesatuan dan juga mempengaruh kepada kualitas hasil pemilu mendatang dalam hal ini kabid politik dalam negeri dan ormas kesbangpol Aceh Selatan Suhaimi Salihin dalam tanggapannya mengatakan hal-hal tersebut jika kita mengetahui maka dengan bukti-bukti yang cukup segera laporkan kepada pihak yang berwenang.

Kesbangpol Aceh Selatan juga terus melakukan monitor terhadap hal-hal yang akan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa serta perdamaian Aceh, karena pemilu kedepan kedepan menjadi tugas kita semua selaku warga negara untuk menyukseskannya.

Moderator Musmulyadi dari Kesbangpol Aceh mengambil beberapa point pada FGD tersebut. 1. Ormas yang hadir pada FGD ini sepakat untuk menyukseskan pileg dan Pilpres. 2. Semua Caleg yang sudah ditetapkan adalah orang-orang yang baik (Positif Thinking). 3. Kecerdasan dan kedewasaan perlu ditingkatkan oleh semua pihak. (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!