KABAR DARI ACEH

Di Harganas 2017 , Istri Gubernur Bicara Ini

Lhoksemawe-Aceh Monitor Com.Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh, Darwati A. Gani yang juga istri Gubernur Aceh mengatakan Harganas sebagai momentum untuk semakin mendorong masyarakat supaya semakin memberi perhatian kepada keluarga.

Hal ini dikatakan Darwati A Gani di sela-sela Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Aceh Ke 24 Tahun 2017 di Lapangan Sudirman, Lhokseumawe, Selasa, 22 Agustus 2017.

“Karena keluarga adalah penopang utama terbentuknya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujar Darwati.

Darwati menjelaskan, pembangunan keluarga tidak bisa terlepas dari peran penting perempuan sebagai penggerak, sekaligus motivator dalam peningkatan kualitas hidup keluarga.

Sejalan dengan itu, lanjut Darwati, Tim Penggerak PKK Aceh dan Tim Penggerak PKK Kab/Kota telah dan akan terus menjalankan sejumlah kegiatan hingga ke tingkat gampong, dalam rangka mensukseskan 10 Program Pokok PKK.

Salah satu progam itu adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang hidup sehat dan langkah pembangunan keluarga sejahtara.

“Kita juga semakin aktif menjalankan fungsi dan peran Posyandu sebagai sarana untuk penguatan kesehatan keluarga, sehingga melalui posyandu itu pula kita bisa mensosialisasikan pentingnya keluarga berencana,” katanya.

Darwati juga mengatakan, pihaknya sangat bersyukur sebab dalam rangka mendukung kerja Posyandu ini, telah ada Peraturan Gubernur Aceh Nomor 60 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar di Pos Pelayanan Terpadu Aceh.

Darwati menjelaskan, kebijakan tersebut menegaskan bahwa Posyandu merupakan salah satu wadah peningkatan sumber daya masyarakat yang terintegrasi dengan layanan sosial dasar lainnya seperti Bina Keluarga Balita (BKB), PAUD, dan TPA.

Dengan adanya regulasi tersebut, peran Posyandu akan bisa lebih optimal sebagai wahana pembangunan dan penguatan keluarga, sebab pemerintah dan masyarakat akan terlibat secara bersama untuk menjalankannya.

“Saya selaku ketua Tim Penggerak PKK Aceh tentu sangat apresiatif dengan dukungan yang diberikan untuk kerja-kerja yang telah kami lakukan selama ini. Dukungan tidak hanya dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kab/Kota, tapi juga dari BKKBN Aceh,”tutupnya (Sri).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!