SOSIAL BUDAYA AGAMA

Di Stand Banda Aceh , Walikota Solo Berkesempatan Kenakan Kupiah Meukutop

Solo – Aceh Monitor Com (AMC).  Stand milik Kota Banda Aceh di ajang Pameran Budaya dan Ekonomi Kreatif Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Solo menarik perhatian pengunjung. Warga Solo dan sekitarnya menyesaki stand yang memamerkan produk lokal karya perajin Banda Aceh binaan Dekranasda Kota.

Usai kegiatan Welcome Dinner di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Rabu (24/10/2018) para Wali Kota dan Bupati anggota JKPI berjalan menuju lokasi pameran di halaman Benteng Vansterburg.

Saat tiba di lokasi pameran, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengunjungi stand Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM bersama istri, H Nurmiaty AR mengenalkan sejumlah produk unggulan Banda Aceh kepada Wali Kota Solo, para Wali Kota dan Bupati anggota JKPI.

Rudi Hadyatmo bahkan berkesempatan mengenakan Kupiah Meukutop dan memakai rencong.

Aminullah dan istri juga menyajikan kopi Aceh untuk dicicipi Wali Kota Solo dan para pengunjung lainnya.
“Enak kopinya Pak Wali,” komentar Rudi Hadyatmo usai menyeruput kopi Aceh.

Stand Banda Aceh memang menjadi favorit yang dikunjungi banyak pengunjung di event ini. Warga Solo dan sekitarnya rela berdesak-desakan antri di stand ini. Mayoritas dari mereka ingin menikmati kopi Aceh.

“Boleh minta kopinya pak, Saya ingin mencoba kopi Aceh. Selama ini Saya hanya mendengar cerita dari teman-teman. Katanya kopi Aceh enak,” ujar salah-satu pengunjung dari Kutai, Kalimantan Timur.

Bukan hanya kopi, produk-produk unggulan lainnya juga laris manis di Stand Banda Aceh. Banyak pengunjung yang membelanjakan uangnya membeli tas khas Aceh, kain pucok reubong, parfum produk lokal Aceh (Bidjeh) dan pernak-pernik khas Aceh lainnya.

Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, H Nurmiaty AR mengatakan, pihaknya tidak bosan-bosan memanfaatkan setiap event untuk mengenakan produk lokal karya perajin Banda Aceh.

“Event seperti ini selau kita manfaatkan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kita. Harapannya dengan semakin dikenalnya produk kita, para perajin Banda Aceh akan semakin meningkat kesejahteraannya,” kata istri Wali Kota. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!