KABAR DARI ACEH

Dibuka Kadis , Dinas Pendidikan Aceh Gelar FLS2N 

Banda Aceh  – Aceh Monitor Com. Syaridin Spd Mpd Kepala Dinas Pendidikan Aceh . Membuka secara langsung Kegiatan Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA ke 15 untuk Tingkat Provinsi Aceh. Minggu (1/7/2018) di Hotel Grand Aceh Syariah Lamdom Banda Aceh.

Dalam sambutannya Syaridin meminta kepada Panitia Pelaksana Seleksi FLS2N SMA agar bertindak selektif dan sportif serta adil dalam menentukan juara.

“Jangan ada bagi –  bagi juara dalam seleksi dan jangan sampai terjadi pendamping muda justru menyamar sebagai peserta, serta jangan sampai terjadi peserta justru menjadi tim panitia Seleksi, kalau itu terjadi maka kami dari Dinas Pendidikan provinsi Aceh tidak segan – segan untuk mengambil tindakan Tegas serta membatalkan juaranya, ” Tegas Syaridin.

Dijelaskanya ,  kegiatan Seleksi FLS2N merupakan agenda rutin kementerian pendidikan Republik Indonesia yang tujuannya agar dapat melahirkan manusia Indonesia yang berkualitas dunia dalam bidang seni.

Dalam kesempatan itu juga dia mengimpormasihkan , provinsi Aceh merupakan tuan rumah FLS2N SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Banda Aceh.

Untuk itu Syaridin meminta Kepada tim panitia seleksi FLS2N agar bekerja keras dan benar benar melakukan seleksi dengan ketat sehingga dapat menghasilkan Juara berkualitas baik sehingga bisa bersaing di tingkat nasional.

Ia menambahkan .Target kita adalah untuk dapat meraih juara umum untuk tingkat nasional,” kalau kita bekerja keras dengan serius untuk meraih juara umum bukanlah mustahil bisa kita raih,” Kata Syaridin memberi semangat.
Sekaligus menceritakan pengalaman saat berkunjung kesalahsatu daerah terisolir di Kabupaten Aceh Tamiang , dia begitu terkesan saat berkunjung kesebuah rumah dan menemukan bocah yang bernama Surip cacat fisik dari tangan dan kakinya namun punya semangat luar biasa dalam menuntut Ilmu.

‘Saya sangat terkesan saat melihat Surip mengoperasikan komputer bukan dengan tangannya tetapi dengan kedua kakinya yang cacat, ” Ujarnya terharu.

Karena begitu terkesan kepada semangat surip yang luar biasa, Syaridin meminta kepada panitia FLS2N agar khusus untuk lomba Puisi agar mengambil  Judul Surip dan laptop tuanya.

Sementara Ketua panitia Pelaksana kegiatan Zulkifli Spd Mpd yang juga Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dalam laporannnya mengatakan kegitan FLS2N diikuti oleh 322 perserta dengan pendamping 184 orang.

Dalam kegitan ini diperlombakan 9 mata perlombaan diantaranya lomba baca puisi, tari kreasi inofatih, vokal solo, gitar solo, monolog, cipta puisi disain poster, kriya dan pilem pendek.

Para peserta merupakan hasil seleksi terbaik dikabupaten masing masing yang berasal dari Kabupaten /Kota seluruh Aceh.

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari dimulai dari tgl 1s/d 4 juli 2018 dihotel Grand Aceh syariah lamdom.
Para juara nantinya akan mewakili provinsi Aceh pada lomba tingkat nasional yang akan digelar di kota Banda Aceh pada tanggal  26 agustus s/d 1 September 2018 mendatang.

Sementara untuk TK SD dan SMP akan dilaksakan di Provisi Bangka Belitung dengan tanggal bulan dan tahun yang sama yaitu pada tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2018 mendatang. (edi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!