PEMKO BANDA ACEH

Dibuka Walikota , Kesbang Pol Kota Gelar Kegiatan Sosialisasi Bagi Siswa – Siswi SMA

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Sebanyak 50 siswa-siswi SMA sederajat se-Kota Banda Aceh mengikuti Sosialisasi Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial. Acara yang digelar oleh Badan Kesbangpol Banda Aceh ini berlangsung di Aula SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Lampineung, Selasa (28/8/2018).

Mengusung tema “Kita Jadikan Keberagaman sebagai Penguat NKRI Menuju Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah” ini bertujuan untuk membangun karakter anak bangsa yang memiliki rasa solidaritas dan ikatan sosial yang tinggi.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana bagi masyarakat Banda Aceh untuk mengaktualisasikan kembali nilai-nilai luhur budaya bangsa yang dianggap semakin luntur dewasa ini.

Pemerintah Kota Banda Aceh, sebutnya, menaruh perhatian serius terhadap tanda-tanda krisis jati diri bangsa di masyarakat. “Usaha untuk memperkokoh jati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya terus-menerus kita lakukan, salah satunya melalui kegiatan seperti ini.”

Ia mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Banda Aceh agar mampu menjadi masyarakat yang berkarakter mandiri, berorientasi ke depan, serta memiliki integritas dan moralitas yang solid, serta rasa solidaritas dan ikatan sosial yang tinggi.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, segenap elemen kota terutama generasi muda akan  mampu memberikan sumbangsih bagi pembangunan baik tingkat lokal maupun nasional sesuai dengan kemampuannya masing-masing,” harapnya.

“Kepada para peserta sosialisasi hari ini saya berharap dapat menjadi contoh dalam bermasyarakat minimal di lingkungan sekolahnya masing-masing. Jadilah orang yang memiliki cita-cita untuk senantiasa memberi. Ingat, solidaritas itu adalah investasi bagi kita pada masa mendatang,” pesannya kepada para peserta.

Sementara itu , kepala Kesbangpol kota Banda Aceh Faisal, S,STP yang juga ketua panitia, dalam laporanya mengatakan , tujuan diadakan kegiatan ini untuk menambah wawasan kebangsaan dikalangan Masyarakat , khususnya para generasi muda untuk membangun karakter anak bangsa yang memiliki rasa solidaritas dan ikatan Sosial dikalangan Masyarakat.

“Terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengelorakan semangat kebangsaan , dalam menghadapi tantangan yang dapat menimbulkan disintegrasi bangsa dalam era reformasi dan globalisasi ” jelas Faisal, S,STP yang turut didampingi Zulkifli,SH Kabid Bina Ideologi, Wasbang dan Bina Karakter Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut , turut mengadirkan narasumber dari Dandim 0101/BS , Akademisi dan Kepala Kesbang Pol Kota Banda Aceh. (Pri)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!