KABAR DARI ACEH

Dihari Anti Korupsi, Kajari Bireuen Kunjungi Pengurus Parpol

Bireuen – Aceh Monitor.Com, Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen M. Junaedi, SH,. M.H melakukan kunjungan ke berbagai parpol, Dalam agenda rutin tahunan dan sebagai momentum hari anti Korupsi internasional tahun 2019 rombongan Adhyaksa Bireuen menyambangi sejumlah Kantor Partai Politik yang Adi di Kabupaten Bireuen diantaranya, Kantor Dpw Partai Aceh, Golkar, PKB, dan sekretariat Partai PNA.

Rombongan Kajari Bireuen tiba di kantor DPW PA langsung disambut oleh mantan Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, SE., M.Si, yang didampingi sejumlah anggota DPRD dari fraksi partai PA, selanjutnya rombongan Adhyaksa Bireuen melanjutkan kunjungan kekantor Partai Golkar di Cot Gapu, di sekretariat Partai berlambangkan pohon beringin itu, Kajari langsung disambut oleh H .Muklis Amd dan pengurus partai lainnya, kemudian lajut ke kantor PKB dan yang terakhir Kajari bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke kantor PNA yang beralamat di Jalan Medan Banda Aceh Cot Gapu Bireuen, setibanya di kantor Sekretariat partai lokal tersebut, Kepala bersama rombongan langsung disambut Ketua Partai PNA bersama pengurus partai lainya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen M. Junaedi, SH,. M.H mengatakan pemberantasan korupsi harus ber solusi perbaikan sistem hal ini seperti yang disampaikan oleh Jaksa Agung RI Dr.ST Burhanudin dalam memberikan pengarahan kepada 32 Kepala kejaksaan tinggi se-indonesia.

“Sebagai komitmen dalam membangun konsolidasi bersama pengurus parpol maupun legislatif dalam memberantas korupsi secara berimbang antara pendekatan pencegahan dan penindakan kedua pendekatan ini harus sinergis komplementer terintegrasi dan proporsional” tutur Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen M. Junaedi, SH,. M.H disela kegiatan kunjungan, Senin 9/11/2019.pagi

Lanjut, Penanganan suatu perkara tidak hanya sekedar mempidanakan pelaku dan mengembalikan kerugian negara namun juga harus dapat memberikan solusi perbaikan sistem sehingga perbuatan tersebut tidak dilakukan kembali” ujarnya.

Sementara itu, Suhaimi Hamid Sekretaris didampingi Ketua PNA Bireuen Salahuddin yang langsung menyambut kedatangan rombongan Adhyaksa Bireuen di kantor Sekretariat PNA saat itu menyampaikan, dirinya bersama segenap pengurus partai PNA sangat mendukung dan mengapresiasi konsolidasi yamg dilakukan oleh Kajari Bireuen.

“Ini senada dengan apa yang telah kita jalankan dalam tubuh partai PNA yang terus berupaya mengkampanyekan dan memberantas kurupsi baik dalam pengkaderisasi maupun masyarakat umum” pungkasnya.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka Hari anti Korupsi tahun 2019 yaitu pemberian bunga mawar oleh ikatan Adhyaksa Dharmakarini kepada setiap pengurus partai turut serta dalam kegiatan para Kasi dijajaran Adhyaksa Bireuen diantaranya Kasi Pidsus Saifuddin, S.H,.M.H, Kasi Pidum T. hendra Gunawan, S.H,.M.H, Kasi Intel Wisdom sumbayak, S.H, Kasi Datun R. Bayu Ferdian, S.H,.M.H, Kasi BB Agus Salim Tampubolon, S.H.(duta)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!