POLHUKAM

Direncanakan Pelipatan Surat Suara Akan Dihadiri Pihak Ini

Binjai – Aceh Monitor Com (AMC). Surat suara yang tiba adalah surat suara untuk Pemilu anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota Binjai Tahun 2019. Surat suara Pilpres dan DPD RI masih dalam proses pencetakan oleh KPU RI

Penurunan atau bongkar surat suara dari kontainer disaksikan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Robby Efendy beserta Bawaslu Kota Binjai, Polres Kota Binjai dan anggota Komisioner lainya.

Robby Efendy. mengatakan, surat suara yang sudah diterima itu terdiri dari untuk DPR daerah pemilihan Sumatera Utara 3, surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara 12, surat suara pemilihan anggota DPRD setempat.

“Rencananya surat suara itu akan dilakukan pelipatan dan pensortiran yang akan dilakukan di aula Kemenag Binjai , diharapkan akan dihadiri pihak Pemkot Binjai, Polres, Kodim,” kata Robby Efendy.
Kamis 12 Februari 2019

Menyangkut dengan surat suara untuk Pilpres dan DPD, direncanakan akan tiba pertengahan Maret 2019, kita tunggu saja, semuanya sudah ada jadwal pengirimannya dimana KPU juga sudah menyiapkan tempatnya.

“Untuk sortir dan pelipatan keras surat suara yang sudah tiba ini akan dilakukan pengamannnya oleh Polres dan TNI sesuai dengan prosedur yang ada. “Katanya.

Robby juga menyampaikan surat suara yang sudah tiba itu untuk DPR Sumut 3 sebanyak 194.764 lembar, DPRD Sumut 12 sebanyak 194.764 lembar, DPRD Kota Binjai 1 sebanyak 59.457 lembar, Binjai 2 sebanyak 59.581 lembar.

Untuk DPRD Kota Binjai 3 sebanyak 40.234 lembar, Binjai 4 sebanyak 39.494 lembar.

“Semua pihak akan didatangi dan dijadwalkan sudah untuk diberikan sosialisasi seperti kemarin di Vihara Budha sekaligus ikut merayakan imlek,” tutupnya.

KPU kota binjai juga mendatangi berbagai komunitas seperti trail, pengajian, perwiritan seperti Muhammadiyah, Al Washliyah, termasuk sejumlah gereja juga sudah didatangi, dimana dalam waktu dekat ini juga akan menggelar pentas seni buadaya untuk pemilih pemula se kota Binjai. (Had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!