KABAR DARI ACEH

DPD II Golkar Bireuen daftarkan Para Kader Terbaiknya Ke KIP

Bireuen – Aceh Monitor Com. DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen mendaftarkan para kader terbaiknya, menjadi sebagi bakal calon legislatif (Bacaleg) dalam keikutsertaannya pada Pemilu 2019 mendatang, rombongan dari partai berlambang Beringin itu dipimpin langsung oleh Ketua Harian DPD II Golkar Bireuen H Muklis A,Md dan disambut oleh ketua komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen Agusni, SP.,M.Si, disaksikan para Komisioner KIP lainya yang berlangsung di Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Senin (16/7/2018) sore.

Kepada Aceh Monitor H.Muklis A,Md, mengatakan DPD II Partai Golkar Bireuen mendaftarkan 100 persen aloaksi kursi DPRD yang ada di Bireuen dari alokasi keseluruhan bakal caleg semua daerah pemilihan (Dapil) di Bireuen terpenuhi maksimal.

H.Muklis A,Md yang didampingi Pengurus teras partai Golkar Bireuen menerangkan mengaku bakal caleg yang didaftarkan itu merupakan kader-kader pilihan yang diyakini dapat mendulang suara pada Pemilu 2019.

“Semuanya yang kita serahkan telah lengkap diantaranya berkas form B1 B2 dan B3 adapun keterwakilan caleg perempuan juga mencapai 42% keseluruhan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku” terangnya usai penyerahan.

Sementara itu, Ketua Komisioner KIP Bireuen Agusni, SP.,M.Si, menyampaikan berkas yang diterima akan diperiksa dengan menyesuaikan seluruhnya mulai dari keabsahan sampai formulir akan diverifikasi.

“Apabila sudah sesuai sebagai mana yang di tetapkan maka selanjutnya KIP akan menyerahkan tanda terima, sebaliknya apabila ada yang harus dilengkapi maka kami akan menyerahkan kembali berkas ke partai untuk diperbaiki sesui dengan waktu yang ditentukan” ungkapnya

Adapun waktu perbaikan berkas nantinya akan beritahukan kepada penghubung partai dengan keterangan berita acara yang akan disampaikan melalui penghubung partai nantinya sampai dengan batas waktu perbaikan berkas yaitu 31 Juli 2018.

Selanjutnya, Agusni didampingi Komisioner KIP lainnya, berharap seluruh berkas yang diserahkan yaitu dokumen pencalonan dan berkas bakal calon telah sesuai dengan ketentuan dan keabsahannya.

Pantauan Aceh Monitor di Kantor KIP Bireuen hari ini, usai pendaftaran dari Golkar dilanjutkan PPP dan Nasdem yang  mendaftarkan Bacalegnya kekantor KiP hari ini, dapat disimpulkan sampai dengan 16/7 baru 6 partai yang melakukan pendaftaran ke Kantor KIP Bireuen, (duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!