POLHUKAM

Evaluasi Program PKBN Aceh , ini Kata Ditjen Pothan Kemenhan Republik Indonesia

Banda Aceh –  Aceh Monitor Com.
Kegiatan ini merupakan implementasi Kepmen Pertahanan No. Kep/1182/M/Xl/2015 .Tentang Pengukuran Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN). Bertujuan untuk memperoleh gambaran secara menyeluruh berkaitan dengan penanaman nilai – nilai Bela Negara, melalui PKBN agar dapat digunakan sebagai Rekomendasi masukkan bagi penyususunan kebijakan dalam rangka kebijakan penyempurnaan kualitas penyelenggara PKBN.

Hal itu disampaikan Ditjen Pothan Kemenhan Republik Indonesia Dra. Endang Purwaningsih, N.Si (Kasubdit Lingkim Dit Belneg Ditjen Kemhan.Rabu (25/07/18) di Aula Kesbangpol Provinsi Aceh dalan kegiatan, Pengukuran Evaluasi Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara se- Provinsi Aceh Tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kesbangpol Provinsi Aceh Drs, Mahdi Efendi, Unsur Kodam, Unsur Polda Aceh. Para pejabat pelaksanaan tugas pokok perwakilan Kemenhan RI Provinsi Aceh Kolonel Joni Agusta, para kepalak SKPA Provinsi Aceh, Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh yang diwakili Kabid Bina Idiologi Wasbang dan Pembinaan Katakter Bangsa Zulkifli, SH serta kader Bela Negara se Provinsi Aceh.

Endang juga menambahkan , melalui kegiatan ini sangat mengharapkan dapat melaksanakan pengumpulan data melalui dua metode yaitu. Pengisian kuisioner dan wawancara guna menjaring imformasi dan persepsi para responden tentang pelaksanaan PKBN di Provinsj Aceh Khususnya di Banda Aceh untuk menggali dan menghimpun masukan dan ide kreatif dan inovatif tentang penyelenggaraan PKBN yang lebih efektif dimasa akan datang” tegas Endang.

Sementara itu , Kepala Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi dalam sambutanya, mengatakan rasa hormat dan terimakasih kepada Dirjen Pothan berserta jajaranya atas dukungan dan kerja samanya dalam rangka terlaksananya kegiatan pengukuran.

Evaluasi kader Bela Negara, tidak hanya menjadi tanggung jawab Kemenhan dan TNI semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga negara,apapun profesinya,”jelasnya.

Pemerintah Aceh melalui kesbangpol Aceh yang bekerja sama dengan kesbangpol kabupaten kota serta Kemenhan Republik Indonesia telah melaksanakan kegiatan pembentukan kader Bela Negara di Provinsi Aceh semenjak Tahun 2015 sampai dengangan 2017 berjumlah 595 peserta.

Acara kegiatan pengukuran evaluasi Program pembinaan kesadaran Bela Negara se – Provinsi Aceh Tahun 2017, melakukan wawancara dengan utusan perwakilan angkatan Tahun 2015 dan 2016 serta ,2017 oleh pejabat Ditjen Pothan Kemenhan Republik Indonesia untuk mendapatkan masukan dan pemikiran – pemikiran, juga sebagai bahan Rekomendasi  untuk ditindak lanjuti Kemenhan RI, kegiatan diakhiri dengan pengisian kuisioner oleh kader Bela Negara dan diskusi tanya jawab dengan pejabat Dit Pothan Kemenhan RI.(Pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!