POLHUKAM

FH Unsyiah Dan FH UI Gelar Workshop Klinik Hukum 

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Indonesia selama 2 (hari) melaksanakan “WORKSHOP KLINIK HUKUM” belum lama ini.

Dalam Laporannya,  Kurniawan S, S.H., LL.M selaku Kepala Laboratorium dan Klinis Hukum Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala menyebutkan , adapun yang menjadi peserta pada kegiatan workshop ini adalah , para pengajar Mata Kuliah Praktek Hukum yang berada di Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala serta para pengajar Mata Kuliah Praktek Hukum utusan/perwakilan Fakultas Hukum dari berbagai universitas baik negeri maupun Swasta yang berada di seluruh wilayah Aceh.

Kurniawan melanjutkan , tujuan diselenggarakannya Workshop Klinik Hukum ini adalah mensosialisasikan Mata Kuliah Klinik Hukum di Indonesia,  mengembangkan sekaligus memperkuat pendidikan Klinis Hukum di Indonesia serta membangun jaringan (networking) diantara sesama para pengajar Mata Kuliah Praktek Hukum Fakultas Hukum  yang ada di wilayah Aceh maupun dengan Para Pengajar Mata Kuliah Klinik Hukum yang ada di Fakultas Hukum Universitas Indonesia” sebutnya.

Dalam Kata Sambutannya, Wakil Dekan II Kadriah, S.H., Hum yang mewakili Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala mengatakan bahwa , dilaksanakannya  WORKSHOP KLINIK HUKUM ini merupakan momentum emas bagi Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala serta Fakultas Hukum pada berbagai universitas baik negeri maupun swasta yang ada  di seluruh wilayah Provinsi Aceh , untuk membentuk LABORATORIUM DAN KLINIK HUKUM sebagai salah satu unit di masing-masing Fakultas Hukum paska berakhirnya WORKSHOP KLINIK HUKUM ini.

“Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH Unsyiah) termasuk juga , Fakultas Hukum yang berada di wilayah Aceh yang telah mengirimkan utusannya untuk mengikuti WORKSHOP KLINIK HUKUM mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Hukum Universitas Indonesia atas inisiasinya yang sudah berkenan bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH Unsyiah) sebagai mitra” tegas Kadriah.

DR. Harsanto Nursadi selaku Ketua Klinik Hukum Lingkungan pada Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) dalam Kata sambutannya menyampaikan , Inisiasi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) untuk bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH Unsyiah) merupakan manifestasi pengabdian dan dedikasi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) dalam melaksanakan salah satu DHARMA dari 3 DHARMA PERGURUAN TINGGI dalam upaya mendorong terbentuknya Laboratorium dan Klinik Hukum sebagai salah satu unit di masing-masing Fakultas Hukum yang ada di berbagai universitas baik negeri maupun swasta yang ada di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Adapun diantara para Tainers yang hadir dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Para Dosen FH UI) yaitu : Prof. DR. Topo Santoso, S.H., M.H (Klinik Hukum Street Law), DR. Harsanto Nursadi (Klinik Hukum Lingkungan), Febby Mutiara Nelson, S.H., M.H (Ketua Laboratorium dan Klinik Hukum FH UI), DR. Wirdyaningsih, S.H., M.H (Klinik Hukum mediasi), dan Tien Handayani Nafi, S.H., M.Si (Klinik Perempuan dan Anak). (Rel/pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!