KABAR DARI ACEH

FOPMAT Mengutuk Keras PT Linge Mineral Resources

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Ketua Umum FOPMAT (Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah) Auliaddin turut berpendapat terkait aksi penolakan tambang yang akhir-akhir ini ramai dibincangkan di Kabupaten Aceh Tengah.

Ungkapnya, bahwa perusahaan PT. Linge Mineral Resources harus ditolak karena dapat merusak ekosistem hewan dan tumbuhan yang terdapat di Hutan Linge dan dapat merusak sumber air bersih yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya untuk masyarakat serta adanya kegiatan ini dapat menghilangkan situs sejarah orang gayo di daerah Linge.

“Seperti halnya apabila terjadi penambangan di daerah linge, untuk masyarakat Aceh khususnya masyarakat gayo tentunya akan kehilangan sumber sejarah peradaban orang gayo, tidak hanya dari segi peradaban dan sejarah tetapi banyak juga ekosistem yang akan rusak di akibatkan oleh pertambangan tersebut serta akan mencemarkan sumber air bersih bagi masyarakat setempat” Jumat (5/9/2019).

Auliaddin selaku Ketua Umum FOPMAT yang juga bagian dari masyarakat Aceh Tengah meminta perhatian kepada PLT. Gubernur Aceh agar menolak adanya tambang emas yang akan didirikan oleh PT. LMR di kawasan Linge untuk tidak mengeluarkan ijin amdal terkait PT. LMR tersebut.(yos)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!