POLHUKAM

Gelar Rapat Kantor , Bawaslu Akan Mempersiapkan Sosialisasi

Tapaktuan – Aceh Monitor.Com. Panwaslu Aceh Selatan gelar rapat kantor, di kantor Panwaslu Kabupaten Aceh Selatan, Pukul 15:00 Wib Minggu, (17/12/2017 )

Dihadiri ketua panwaslu Baiman Fadhli SH, Zarli Yanto, ST dari Narasumber penindakan Hukum panwaslu ,Suhaimi Shalihin, S.Ag daril Narasumber kasi kesehjateraan dinas pendidikan dayah, dan tokoh masyarakat dari perangkat desa maupun dari komunitas pemuda Aceh Selatan.

“Tujuan rapat kantor banwaslu tersebut, untuk mempersiapkan sosialisasi yang akan diadakan pada hari sabtu tanggal 23 Desember 2017” kata Panwaslu Aceh Selatan Baiman Fadli

Lanjutnya, mengenai pentingnya sosialisasi pemilu menyadarkan masyarakat dalam memilih dan berpartisipasi sekaligus mengawas pemilu yang berkualitas, martabat dan demokratis. Sehingga mencipatakan pemimpin yg berintregritas.

Zarli Yanto ST sebagai Narasumber penindakan Hukum Panwaslu mengatakan “Dalam hal kegiatan panwaslu kedepan kita itu mempunyai moto bersama rakyat awasi pemilu bersama panwaslu tegakan keadilan pemilu” Ungkapnya.

“Kita di panwaslu Aceh selatan itu sudah terbentuk lebih kurang sekitar tiga bulan, dan kita juga sudah menjalankan kegiatan – kegiatan baik itu secara sosialisasi ataupun secara internal, kita juga sudah melakukan sosialisasi keluar, dan juga sudah melakukan rekrutmen terhadap panwascam” Sambungnya.

Bpk Suhaimi Shalihin, S.Ag dari Narasumber kasi kesehjateraan dinas pendidikan dayah juga menyampaikan ” terkait dengan pemilu legislatif dengan presiden nantinya, hasil yang didapatkan adalah pemilu kita pemilu yang berkualitas”

Untuk itu mari kita bersama berpartisipasi untuk menjaga pemilu kita ini adalah pemilu yang berkualitas, dan juga tugas Panwaslu itu sendiri nantinya akan bersosialisasi, kenapa sosialisasi itu sangat penting dan disinilah nantinya masyarakat tau persis apa tugas panwaslu, dan nantinya akan tumbuh partisipasi masyarakat itu, untuk bagaimana menyukseskan pemilu itu sendiri” ungkapnya.

Harapannya mari kita jadikan pemilu ini adalah pemilu yang bermoral dan berkualitas . (FJR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!