KABAR DARI ACEH

Hebat , Gampong Mulia Tanam Pohon Rambutan Untuk Penghijauan

Banda Aceh-Aceh Monitor Com.Sesuai dengan program Kota Banda Aceh , disetiap gampong diwajibkan ada penghijaun.Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam justru membuat penghijauan yang produktif , dengan menanam pohon rambutan.

‘’Tidak hanya membuat gampong menjadi hijau akan tetapi juga menghasilkan, seperti pohon rambutan ini ‘’jelas Sukriadi kepada aceh monitor com. Senin 14/08/17.

‘’Mudah –mudahan bisa berkembang dan berbuah , sehingga masyarakat dapat memanfaatkan hasil yang ditanam ‘’kata Sukriadi disela –sela menanam pohon rambutan.

Menurut Sukriadi , kalau ini berhasil , gampong mulia bisa menjadi gampong penghasil rambutan, dengan begitu dapat menambah pendapatan perekonomian masyarakat.

Ia menjelaskan , pohon rambutan mempunyai nilai ekonomisnya dan tidak terlalu rumit dalam perawatanya serta tidak merusak ataupun memakan lahan yang besar.

‘’Melalui dana APBG 2017, ada 300 pohon rambutan dan sudah tertanam kurang lebih 200 pohon diseluruh pinggir jalan gampong mulia , agar masyarakat merasa memiliki dan bukan milik pribadi namum milik masyarakat gampong mulia ‘’ujar Sukriadi.

Sukriadi menyebutkan , dari hasil tanamam ini , silakan masyarakat menikmatinya , asal sesuai  aturan –aturan yan ditentukan.tutup Keuchik gampong mulia. (Van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!