KABAR DARI ACEH

Jokowi Ingatkan Dana Desa Yang Tepat Sasaran

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC).
Dalam empat tahun terakhir. Pemerintah sudah mengucurkan dana desa sebesar Rp 187 triliun dengan rincian tahun 2015 sebesar Rp 20,68 triliun, 2016 Rp 46,98 triliun, dan 2017-2018 masing-masing Rp 60 triliun pertahun. Rencananya tahun depan ditambah menjadi Rp 70 triliun pertahun.

“Hati-hati dengan uang yang sangat besar sekali, oleh sebab itu perlu saya ingatkan agar penggunaan dana desa ini bisa fokus, bisa digunakan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa, di gampong-gampong kita,” kata Jokowi dalam sambutannya di depan peserta Sosialiasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 di Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Jumat (14/12/2018).

“Silakan memakai dana desa untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, irigasi, embung, Posyandu dan lainnya. Meski demikian, Jokowi memberi saran agar data yang diterima setiap desa tersebut diperuntukkan untuk pembangunan yang memiliki manfaat besar untuk masyarakat ” sebut Jokowi.

“Kenapa dana desa diberikan karena sebelumnya uang itu hanya beredar di kota, atau hampir 60 persen beredar di Jakarta dan sekitarnya “ujar Jokowi.  (Dtk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!