PEMKO BANDA ACEH

Kadis DPMG ” Jangan bermain- main Dengan Dana Desa”

Aceh Monitor Com

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Meski dana desa langsung ditransfer ke rekening desa namun tidak tertutup kemungkinan terjadinya penyimpangan.

Celah untuk penyimpangan masih bisa terjadi apabila tidak diawasi. Alokasi Dana Gampong (ADG) yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur proyek pada saat dikerjakan tidak menggunakan papan nama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh Drs. Dwi Putrasyah mengatakan , meskipun dana gampong langsung ditransfer kerekening gampong pengawasannya tetap dilakukan sesuai pagu dan dukumen yang ada , kata Kadis DPMG. Rabu (07/11/18) diruang kerjanya Jalan Pocut Baren Banda Aceh.

Dwi Putrasyah meminta kepada masyarakat gampong harus terbuka dalam menggunakan dana gampong dan aparat desa harus berpedoman pada aturan yang ada,”Jangan pernah bermain-main dengan dana desa” tegas Dwi.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) hanya menerima dukumen sesuai pagu yang telah ditetapkan sedangkan untuk pengawasannya adalah tanggung jawab Camat wilayah masing-masing , tambah Dwi Putrasyah.

Terkait banyaknya papan nama proyek yang tidak dipancangkan padah saat Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) untuk pembangunan alokasi dana gampong jelas telah menyalai aturan.

“Sebab uang yang digunakan itu adalah uang negara,” jadi harus transparan ” tutupnya. (Pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!