SOSIAL BUDAYA AGAMA

Kakanwil Lantik Pejabat Eselon III dan IV Jajaran Kemenag Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh melantik 3 pejabat eselon III dan 5 pejabat eselon IV di lingkungan Kemenag Aceh, yang berlangsung di aula Kanwil, Banda Aceh, Senin (16/7).

Mengawali sambutannya Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat, panitia dan seluruh kontingen yang telah menyukseskan Porseni XVI di Subulussalam dari 9-14 Juli 2018.

Selanjutnya, Kakanwil mengatakan kehidupan itu adalah mutasi atau perubahan.

“Kehidupan itu sebenarnya mutasi, dimana ketika seorang manusia diciptakan, ketika zurriyat berpindah dari shulbi seorang suami ke rahim isterinya, kemudian perjalanan kehidupan manusia terus berlanjut,” ujar Daud Pakeh.

Begitulah dalam kehidupan yang penuh dengan perubahan, “Untuk itu, baik mutasi dan rotasi dalam profesi merupakan sesuatu yang biasa untuk kebaikan dan peningkatan kualitas lembaga serta pribadi yang mengabdi untuk negara,” sebut Daud Pakeh.

Ia mengharapkan kepada yang dilantik untuk terus meningkatkan performa kerja dalam memberikan pelayanan kepada umat.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk tetap mengamalkan lima budaya kerja Kemenag RI dalam keseharian bekerja.

“Dalam bekerja supaya kita tetap mempedomani lima budaya kerja, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan,” ucapnya.

Kepercayaan publik kepada Kementerian Agama dibuktikan dengan kinerja yang baik. Maka upaya pelayanan kepada publik berbasis akuntabilitas dan transparansi harus didukung oleh pelayanan yang ikhlas dari seluruh ASN, ikhlaslah bekerja, tutup Daud Pakeh.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik sesuai dengan Keputusan Menteri Agama RI:

1. Samhudi, S.Si sebagai Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, sebelumnya menjabat Kepala Subbagian Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian pada Kanwil Kemenag Aceh.

2. H Abrar Zym, S.Ag sebagai Keplaa Kemenag Aceh Besar, jabatan sebelumnya Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh.

3. Drs Salahuddin M.Pd sebagai Kepala Kemenag Kota Langsa, sebelumnya Kepala Kemenag Aceh Besar.

Sementara, pejabat eselon IV yang dilantik, yaitu:

1. Agus Suryadi, S.Ag sebagai Kasi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Barat Daya, sebelumnya Guru Madya/Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 3 Aceh Barat Daya.

2. Drs. Radhiuddin Alamsyah sebagai Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Aceh besar, sebelumnya Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Banda Aceh.

3. Drs Aiyub, MA sebagai Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Banda Aceh, sebelumnya Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Banda aceh.

4. H Juniazi, S.Ag, M.Pd sebagai Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kota Banda Aceh, sebelumnya Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Aceh Besar.

5. Mulizar, S.Pd, M.Pd sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Banda Aceh, sebelumnya Kasi Pendidikan Islam Kemenag Abdya.

Pelantikan tersebut dihadiri Kabag TU, H Saifuddin SE, Kakankemenag Kota Banda Aceh, para pejabat eselon III dan IV serta ASN di jajaran Kanwil Kemenag Aceh.(rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!