KABAR DARI ACEH

Kalak BPBA ‘’Untuk Bantuan , BPBA Menunggu Permintaan Bupati Singkil ‘’

Banda Aceh-Aceh Monitor Com.Kepala Pelaksana (Kalak)BPBA Aceh Ir.Yusmadi MM.Kepada Aceh Monitor Com. Kamis 09/11/17 , memberikan keterangan terkini terkait banjir yang terjadi di Aceh Singkil beberapa hari yang lalu.

‘’Saat ini arus lalu lintas sudah bisa dilewati dikarenakan air sudah mulai surut , walaupun dengan susah payah , namun kita semua berharap bisa berjalan tanpa kendala ‘’jelas Yusmadi.

Yusmadi menyebutkan tim reaksi cepat sudah diturunkan ke lokasi banjir , akan tetapi BPBA menunggu keputusan Pemkab setempat untuk memberikan bantuan yang diperlukan di lokasi banjir.

‘’Kalau Bupati membuat status Darurat Bencana Kabupaten , BPBA siap memberikan bantuan yang diperlukan , tapi kalau tidak BPBA tidak dapat memberikan bantuan ‘’kata Yusmadi.

Ia mengatakan , kalau tidak diminta bantuan , berarti BPBD disana masih sanggup mengatasinya dan BPBA tinggal menunggu keputusan Bupati setempat.

Selain itu Yusmadi menjelaskan untuk kerugian akibat  banjir di Singkil , saat ini belum ada laporan  berapa total kerugian materi , sementara untuk korban jiwa tidak ada korban.

Kepala Pelaksana (Kalak)BPBA Aceh Ir.Yusmadi juga mengatakan kecamatan terparah akibat banjir ada di daerah Silatong Bulusema dan lebih kurang 2000-an jiwa telah menggungsi dari daerah banjir tersebut. (van)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!