KABAR DARI ACEH

Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Gelar Rapat Kordinasi Spesifik

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Kurang optimalnya nilai kualitas pelaksanaan kinerja di lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh menjadi perhatian serius dan menjadi salah satu topik bahasan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengelola Kinerja Lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aceh Besar.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan kinerja diperlukan peran aktif baik dari unit eselon Kanwil dan KPPN yang bersinergi secara efisien dan efektif dalam melaksanakan rencana aksi dari inisiatif strategis dari pengelolaan kinerja. Selain itu perlu pula menyamakan persepsi antar pengelola kinerja lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh.

Menanggapi hal tersebut, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi yang bersifat spesifik membahas pengelolaan kinerja yaitu Rapat Koordinasi Pengelola Kinerja lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Tahun 2018 yang difasilitasi oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, pada tanggal 3 sampai dengan 5 Desember 2018.

Kegiatan rapat koordinasi dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Zaid Burhan Ibrahim.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan dibutuhkan kesungguhan dan sinergi yang kuat untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan kinerja sehingga mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu ditekankan pula agar pengelola kinerja menjunjung tinggi asas keadilan sehingga para pegawai mendapatkan nilai kinerja sesuai dengan yang dilakukan sehari-hari.

Di sela – sela tersebut , Zaid Burhan Ibrahim juga memberikan penghargaan kepada para pengelola kinerja dengan kategori Penilaian Kinerja KPPN terbaik di lingkungan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh periode Triwulan III Tahun 2018.

Pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi ini diawali dengan pemberian materi yang dibawakan oleh nara sumber yang berasal dari Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh sebagai berikut:

Materi Pengelolaan Kinerja oleh Bpk. Irwan Susanto (Kasubbag Penilaian Kinerja);
Materi Langkah-Langkah Peningkatan Kualitas Pengelolaan Kinerja oleh Bpk. Irwan Susanto;
Materi Dialog Kinerja Individu oleh Bpk. Barry Dharmawan (Kasubbag Kepegawaian);
Materi Dialog Kinerja Organisasi oleh Bpk. Irwan Susanto.
Kegiatan Rapat Koordinasi ini diikuti oleh instansi vertikal di lingkungan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, meliputi:
KPPN Banda Aceh;
KPPN Lhokseumawe;
KPPN Meulaboh;
KPPN Langsa;
KPPN Tapaktuan;
KPPN Kutacane;
KPPN Takengon.

Tujuan dari penyajian materi ialah agar seluruh peserta dapat memahami seluruh rangkaian pengelolaan kinerja pegawai dan organisasi sepanjang tahun, serta langkah-langkah apa yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan kinerja.

Semoga dengan diadakannya Rapat Koordinasi Wilayah Pengelola Kinerja lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Tahun 2018 ini, dapat meningkatkan sinergi antar pengelola kinerja dan meningkatkan kualitas pelaksanaan kinerja pada instansi lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh. Tutup Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Zaid Burhan Ibrahim.  (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!