POLHUKAM

Kapolres Aceh Besar ”Narkoba Harus Diberantas Ke Akar – Akarnya ”

Aceh Besar -Aceh Monitor Com. Jajaran Polres Aceh Besar  akan terus melakukan upaya untukm menekan angka kriminilitas dan kasus illegal logging, perang terhadap narkoba dan kasus kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Aceh Besar.

“Khusus untuk kasus Narkoba seperti ganja , sabu dan barang haram lainnya, akan terus kita perangi, disamping dukungan dan kerjasama dengan pihak lainnya. personil kita juga akan terus melakukan penangkapan dan memutus mata rantai peredaran Narkoba diwilayah Aceh Besar,”

Demikian dikatakan Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihatso. Didampingi kasat Lantas Sandy Titah Nugraha, Kasat Narkoba Iptu Yusra Aprilla da KBO Reskrim Ipda Reza dalam konferensi pers akhir tahun 2017 yang berlangsung di Jantho, Jumat (29/12).

Dibidang Kriminilitas dan Tipikor, jajaran Polres Aceh Besar  berhasil mengungkap kasus sebanyak 44 kasus berbagai bentuk tindak pidana kriminal. Kami berhasil mengungkpkan kasus kasus pencurian dan perampokan, pembunuhan dan perjudian, penimbunan BBM serta kelangkaan gas elpiji 3 kg sedangkan kasus yang paling menonjol adalah kaus illegal logging (penambangan kayu illegal),” ungkap KBO Reskrim Ipda Reza.

“kami telah menutup pabrik pemotongan/pengolahan kayu di Lamkabeu dan Lamteuba, dan mencabut izin kilang kayu di Lamtamot dan Lembah Seulawah,” papar Reza.

Untuk kasus Tipikor Polres Aceh besar menyelematkan kerugian uang negara sebesar Rp 170 juta dikantor camat Ingin Jaya, saat ini kasus tersebut sedang disdang di Pengadilan Tipikor Banda Aceh dengan terdakwa IKA.

Sementara untuk bidang Laka Lantas kasus yang terjadi selama 2017 terjadi penurunan, tahun 2017 ini angka kecelakaan sebanyak 171 kasus, turun 45 persen dibandingkan tahun 2016 senyakan 237 kasus. Demikian  dilaporkan Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha.

“ Tahun ini peringkat angka kecelakaan turun 30 persen dari rangking 4 ke rangking 12 dari seluruh Polres di Aceh, Unkap Kasat Lantas Sandy Titah.

Polres Aceh Besar juga memperoleh beberapa penghargaan seperti dari Divisi Humas Mabes Polri tentang film pendek dan meraih rekor MURI menambal jalan berlubang dengan berjalan kaki sepanjang 100 km dan penghargaan lainnya dari Kakorlantas, kemudian penghargaan dari Kapolda Aceh berupa program Teknologi Informasi tentang penanganan cepat ketika terjadi kecelakaan .

Ke depan kami akan buat buku dan pelayanan mengurus pajak kendaraan jemput bola dan promosi dengan artis lokal Aceh.

Bidang Narkoba, Kasat Iptu Yusra Aprilla selama januari 2016 – 2017 ada 42 kasus dan terjadi kenaikan menjadi 87 kasus dan sudah dalam penanganan 80 persen. (fud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!