POLHUKAM

Kasus Percobaan Pembunuhan dan Pencemaran Nama Baik Disidangkan

ACEH BESAR – Aceh Monitor Com (AMC). Pengadilan Negeri Jantho menggelar sidang perdana terhadap kasus Percobaan Pembunuhan dan pengancaman serta pencemaran nama baik dimuka umum yang dilakukan  Maryani Cs (terdakwa) terhadap korban Abid Aqila Faisal (16 bulan).

Sebelumnya, oleh Ade Vidra Puspita Sari selaku orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polda Aceh pada 15 Maret 2018 lalu.

Berdasarkan surat Kejaksaan Negeri Aceh Besar, memanggil Ade Vidra Puspita Sari untuk menjadi Saksi di hadapan para Hakim saat proses sidang berlangsung, belum lama ini di ruang sidang Cakra PN Jantho.

Dalam sidang perdana tersebut, diketahui, perbuatan melanggar hukum yang dilakukan Maryani Cs terjadi di kediaman Ade yang beralamat di Komplek Villa Buana, Aceh Besar.

Kedua perempuan yang kini menjadi terdakwa, Maryani dan Siti Khadijah pada saat kejadian datang ke kediaman Ade, kemudian menanyakan keberadaan seorang pria yang bernama Faisal, disaat itulah cekcok antara mereka tidak bisa dihindari hingga berujung kepada perbuatan melanggar hukum, demikian kesaksian Ade Dihadapan Hakim PN Jantho.

Disamping itu, di hadapan Hakim, menurut pengakuan Ade, pria bernama Faisal tersebut merupakan Suami sahnya, keduanya sudah mengikkrar janji pernikahan dihadapan penghulu pada tahun 2016 silam.

Terdakwa yang bernama Khadijah dalam persidangan tersebut meyampaikan Faisal juga merupakan suami sahnya pula.

Saat dikonfirmasi, wanita Muda yang kerap disapa Ade (Saksi) berharap agar kasus tersebut harus tuntas dan mendapat hukuman yang setimpal.

“Saya dan anak saya menjadi terancam, dan nama baik saya dengan masyarakat sekitar menjadi jelek, jadi harus diselesaikan secara hukum,” katanya. (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!