KABAR DARI ACEH

Kinerja Dianggap Bagus , Dewan Berharap Manajemen PDAM Dipertahankan

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh mengatakan, manajemen PDAM saat ini sudah ada peningkatan dalam memberikan pelayanan, tapi karena manajemen awalnya banyak kelemahan. Manajemen saat ini lebih baik karena diisi orang-orang yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

”Karena itu kita memberi kesempatan pada seluas-luasnya kepada manajemen sekarang ini untuk merealisasikan program kerjanya ” sebut Ismawardi.

“DPRK akan mendukung jika program yang ditawarkan bagus dan memberikan nilai positif untuk warga kota Banda Aceh,” lanjutnya.

Ismawardi mengakui, terkait soal manajerial tidak semua jelek. Ada juga yang bagus,Di bawah manejemen sekarang ini, kami nilai perusahaan daerah yang satu ini cukup berhasil.

“Yang kita butuhkan dengan PDAM Tirta Daroy adalah mengenjot peningkatan dan pengembangan kualitas air,” jelasnya.

Hampir semua sudah dialiri air bersih. Tinggal beberapa kecamatan yang belum dan ini harus dikejar dan secepatnya untuk diselesaikan.

“Dibawah komando dirut sekarang (T.Novrizal Aiyub) kami yakin Insya Allah akan selesai “ujar Politisi Partai PAN ini.

Ismawardi mengungkapkan, Dewan berharap kepada Pemkot , untuk bisa mempertahankan manajemen sekarang untuk membenahi kekurangan yang ada saat ini.

” Kinerja manejemen sekarang terbukti cukup berhasil dengan peningakatan jaringan yang cukup banyak. Direktur sekarang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat ” ungkapnya.

Ia menambahkan , Hal ini sangat berguna untuk peningkatan PDAM kedepan paparnya.

”Kami paham sebuah manejemen akan sukses pada saat didukung oleh staf dibawahnya. Nah, kekompakan yang diperlihatkan PDAM saat ini sangat solid. ini menunjukkan manajemen itu berhasil.

Namun Ismawardi juga tak menampik masih ada kekurangan pelayanan dari PDAM, misalnya soal kualitas air.

”Saat sumber air kurang bagus, mengalir ke pelanggan juga kurang bagus. Ini yang harus dipikirkan PDAM . Permasalahan ini sudah pernah kami sampaikan ke manjemen PDAM dan mereka akan mengatasi hal itu ” kata Ismawardi.

Terkait jaringan ke pelanggan, Ismawardi berharap PDAM bisa meningkatkan jaringan hingga ke gampong seluruh wilayah Kota Banda Aceh.

” Kami juga menyadari untuk peningkatan tentu terkait dengan anggaran. Karena itu kami berharap manajemen yang sekarang dipertahankan agar bisa bisa menuntaskan program yang sudah disusun,” ujarnya.

Ismawardi tidak menampik manajemen PDAM sudah mulai berbenah mulai dari masalah penertiban jaringan terhadap pelanggan yang nakal, kebocoran pipa serta proses pendistribusian dan kualitas air.

Politisi Partai Amanat Nasional berharap kepada Dirut PDAM Tirta Daroy, mengupayakan menekan kebocoran air. Menurutnya dua tahun terakhir tingkat kebocoran mampu ditekan, agar bisa menurunkan kebocoran.

Dewan berjanji akan terus mendukung program-program strategis perusahaan plat merah ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Banda Aceh

Ismawardi mengapresiasi pelayanan PDAM Tirta Tirta Daroy yang telah menanggapi keluhan warga

“Apalagi Dirut dan kepala cabang langsung turun memantau keluhan warga. Dan walaupun malam dan libur pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan “paparnya

Ismawardi berharap pelayanan PDAM menjadi lebih baik dan tidak ada lagi keluhan warga terkait kecilnya aliran air.

“Tindak lanjut keluhan warga sebagai bukti jika PDAM dan Pemkot Banda Aceh layak menyandang Kota Gemilang bekerja dan melayani masyarakat,”tutupnya. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!