KABAR DARI ACEH

PAN Banda Aceh Trainingkan 150 Kadernya

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Training Speaking Public (berbicara di depan umum-red) untuk 150 keder PAN di kota Banda Aceh.

Kegiatan berlangsung sehari penuh dibuka Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE,Ak, Sabtu (21/12/2019) pagi di kampus Politeknik Kutaraja Kota Banda Aceh.

Pada pelatihan dengan tema “ Menjadikan public speaker PAN yang bermoral dan bermartabat di era milenial” ini, Aminullah Usman dihadapan Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin yang juga ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Kepala Kesbang Linmas Kota Banda, para anggota DPRK dari kader PAN, pengurus DPD PAN, Peserta pelatihan dari DPD, DPC dan Anak Ranting PAN se kota Banda Aceh, menyatakan pelatihan speaking public bagi kader –kader ini memang penting dan pihak Pemko mendukung serta ikut bertanggung jawab jelas Aminullah yang juga diusung oleh PAN.

Aminullah mengapresiasi PAN yang dari lambangnya matahari memberikan makna luar biasa, “ Jadilah matahari, tidak pernah ingkar janji, matahari selalu menyinari dan berbagi,” tegasnya.

PAN Banda Aceh sudah mulai bangkit dari dua kursi DPRK menjadi lima itu menandakan diterima masyarakat, ke depan hendaknya PAN bisa meraih 10 kursi DPRK”, kata Walikota memotivasi para kader-kader PAN Banda Aceh.

Pada kesempatan ini Walikota Aminullah Usman juga berbagi pengalaman tentang bicara didepan publik kepada peserta pelatihan.

“Pelatihan ini berbicara di depan orang banyak, tentu harus memperhatikan penampilan rapi, adab dan etika, niatnya apa harus ikhlas bagaimana kita bicara di depan menyakinkan orang, mengenal dengan siapa kita bicara. Temanya apa harus dipersiapakan materinya dan harus tampil percaya diri”, kata Aminullah.

Walikota juga menjelaskan Banda Aceh  terus bangkit, berbagai upaya pembangunan yang sudah dilakukan baik bidang ekonomi, pemerintahan, sosial dan pembangunan.

‘Dalam bidang ekonomi sudah berhasil membuka lembaga keuangan Syari’ah, bahkan kota Banda Aceh kota ketiga di Indonesia dalam indeks pembangunan SDM setelah Jakarta Pusat dan jakarta Selatan, yang ketiga kota Banda Aceh”, kata Aminullah.

Sementara itu dibidang pendidikan tahun ini Banda Aceh mendapat penghargaan Ki Hajar Dewantara terbaik nasional, sehingga selama 2019 ada 38 penghargaan yang diberikan kepada kota Banda Aceh, kata Aminullah Usman.

Kemudian saat ini ke Banda Aceh berdatangan investor, untuk mendukung kegaiatan kepariwisataan , kemaren Walikota menyerahkan IMB pembngunan hotel dan dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyerahkan sertifikat IMB pembangunan Mal terbesar di Banda Aceh untuk meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian di Banda Aceh.

Kecuali juga terus menata kota Banda Aceh Gemilang, selain Senin mendatang menggelar zikir akbar tahunan juga Januari tahun 2020 akan menata kota Peunayong dengan memindahkan para pedagang ke lokasi Lampulo yang tempatnya sudah dipersiapkan di sana baik untuk pedagang kelontong, sayur maupun pedagang ikan, terus juga menata taman-taman hijau perkotaan dan sarana air bersih, PDAM, katanya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin mengatakan, melalui training ini kita berharap peserta yang notabenenya pengurus PAN dari DPD sampai DPRT di desa kita berharap bahwa mereka memiliki bekal dasar dalam berkomunikasi yang santun, yang berakhlakul karimah.

“Sehingga seperti pesan pak Wali tadi, bagaiman seorang kader partai dapat berkomunikasi menarik simpati masyarakat. Karenanya kita berharap kader-kader PAN melalui training public speaking ini memiliki modal dasar dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Sehingga insyaAllah PAN walaupun tidak disayangi masyarakat minimal tidak dibenci.

“Kita berupaya PAN keluar dari kondisi itu bahwa komunikasi, identitas diri, bermasyarakat, midah-mudahan dalam berpolitik itu uang bukan segala-galanya”, tandas Zainal Arifin yang juga Wakil Walikota Banda Aceh ini. (Kas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!