KABAR DARI ACEH

Partai Akan Membuat Strategi Berbagai Macam Untuk Memperebutkan Suara

Subulussalam – Aceh Monitor Com (AMC) Focus Group Discusi dengan ormas dan kelompok strategis lainnya dilaksanakan tanggal 14 Nopember 2018 di kota Subulussalam, kegiatan tersebut bekerjasama dengankesbangpol Kota Subulussalam.

Kepala kantor kesbangpol Subulussalam selaku ketua panitia mengatakan , pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Tahun politik 2019 mendatang.

Karena dengan acara ini ormas di Subulussalam dapat berbagi informasi, saran dan pendapat yang dapat langsung di dengar oleh pihak Pemerintah provinsi Aceh, melalui kesbangpol Aceh.

“Apa yang akan di hasilkan nanti dalam FGD ini pasti akan mendapat sahutan dari pemerintah Provinsi maupun Pemerintah kota subulussalam sendiri katanya.

Dalam kegiatan FGD turut menghadirkan narasumber Masda Admi , dalam pemaparanya ia menjelaskan ,  pileg dan pilpres mendatang , ada hal yang berbeda.

“Maka ormas sangat berperan dan memberikan ruang gerak masyarakat sebagai organisasi perkaderan dan partisipasi”sebutnya

“Ormas jangan pasif  dan harus aktif. Oleh sebab itu forum ini masing – masing kita dapat mengambil peran” tambahnya lagi.

Selain itu ia menambahkan , tahun 2019 para partai akan membuat strategi berbagai macam untuk memperebutkan suara.

“Dan kita harapkan ormas hendaknya dapat menjadi kontrol sosial di masyarakat” ujarnya.

Mewakili KNPI Subulussalam Baginda menyarankan dalam rangka menjaga persatuan menjelang pilpres dan pileg 2019 hendaknya DPT dapat disempurnakan oleh pihak-pihak terkait yang berkompeten.

Selain itu , ia menambahkan hendaknya kita semua aktif menjaga persatuan, karena isu sara sangat berpotensi membuat umat terpecah belah.

Khalidin ketua PWI Subulussalam dalam FGD mengatakan isu hoak juga sangat berbahaya, akan membuat perpecahan , ungkapnya.

Oleh sebab itu khalidin menyarankan agar Hoak atau berita bohong dijadikan musuh bersama , tegasnya.

Di akhir pertemuan Drs. Mahdi Efendi kepala badan kesbangpol Aceh melalui Kabid Ketahanan ekonomi sosbud dan ormas Drs. Kahar Muzakkir yang di sampaikan kasubbid ormas Musmulyadi yang memandu jalannya diskusi tersebut menyimpulkan bahwa ormas di Subulussalam senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun berbeda pandangan dan pilihan politik. (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!