POLHUKAM

Pelaku Pencurian Di Alfamart Ditangkap , Begini Kronologisnya

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC).
Satreskrim Polres Bireuen telah melakukan upaya paksa , yaitu Penangkapan Pelaku Tindak Pidana Pencurian.

Di pimpin Kasat Reskrim dan Anggota Tim opsnal Polres Bireuen. Pada hari Jumat tanggal 27 April 2019 sekira pukul 00.15 WIB bertempat di warnet Srinanda desa Pulo Ara Geudong Teugoh kecamatan . Kota juang Kabuapten Bireuen

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Eko Rendi Oktama SH. Sabtu (27/4/2019).

Berawal ketika pelapor dan para karyawan toko Alfamart yang lain masuk kerja sekira pukul 06.45 WIB, pintu toko dalam keadaaan tidak terkunci dan melihat ada linggis di atas rak serta handuk dilantai dan barang – barang dagangan berupa rokok dan lain – lain  yang di pajang sudah berserakan.

Setelah melihat rekaman CCTV toko barulah pelapor mengetahui bahwa telah terjadi pencurian, akibat kejadian ini PT. Sumber Trijawa, Tbk mengalami kerugian sebesar Rp.9.515.929.

Tersangka atas nama Samsir Bin Abubakar (44) pekerjaan swasta , menggunakan linggis untuk masuk ke alfamart melalui pintu lantai dua.

Setelah kejadian tersebut , Jumat tanggal 26 April 2019 sekira pukul 23.30 WIB Tim Satreskrim Polres Bireun yang di pimpin Oleh Kasatreskrim mendapat informasi dari masyarakat , bahwa pelaku pencurian di warnet Srinanda, selanjutnya tim bergerak menuju ke warnet Srinanda di desa Pulo Ara Geudong Teugoh kecamatan kota Juang Kabuapten  Bireun.

Pada saat Tim reskrim berada di TKP tersebut beberapa anggota Tim melaksanakan pegamatan terhadap keberadaan Tersangka , kemudian Pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019 sekira pukul 00.15 WIB tim reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang saat itu sedang bermain komputer di warnet Srinanda desa Pulo dan Pelaku juga mengakui perbuatannya.(Edi)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!