Pemko Banda Aceh Kedatangan Tamu Istimewa

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Pemerintah Kota Banda Aceh kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini delegasi Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia yang tengah mengikuti konferensi internasional di Banda Aceh.

Jamuan makan siang dengan menu beragam kuliner khas Aceh pun digelar di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Rabu (24/10/2018). Hadir langsung menyambut para tetamu dari negeri jiran itu Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Cek Zainal mengucapkan selamat datang ke Banda Aceh. “Menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kami menjamu tuan dan puan hari ini di balai kota. Memuliakan tamu memang sudah menjadi tradisi kami, kata endatu bisa memanjangkan umur dan membawa  rezeki.

Ia kemudian mengajak para delegasi UPSI untuk menikmati suasana Banda Aceh sembari mencicipi beragam kuliner yang begitu menggugah selera seperti Mie Aceh, Kuah Beulangong, dan Ayam Tangkap. “Beberapa sampelnya kami sajikan siang ini. Ciri khas kuliner itu rasanya 3E; enak, enak sekali, enaak sekali.

Pada kesempatan itu, Cek Zainal juga memohon bantuan kepada UPSI untuk ikut mempromosikan potensi Banda Aceh terutama soal isu keamanan. “Silahkan buktikan sendiri jika Banda Aceh sekarang sangat aman dan nyaman. Anda bisa keliling kota hingga tengah malam tanpa ada gangguan .Warkop pun banyak yang buka 24 jam.

“Terakhir saya ucapkan selamat menikmati kehangatan kota kami dan keramahan warganya. Jika ada yang kurang tau kurang berkenan tolong sampaikan kepada kami. Jika anda semua terkesa dengan Banda Aceh tolong sampaikan kepada kerabat dan ajak mereka juga untuk berkunjung ke mari,” pungkasnya.

Delegasi dari UPSI Malaysia yang hadir dalam jamuan tersebut dipimpin oleh Dekan Fakultas Seni, Komputeran, dan Industri Kteatif Maizatul Hayati. Hadir pula Warek I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Gunawan selaku mitra kerja sama UPSI dalam kegiatan konferensi internasional bertajuk The 1st  International Conference On Information Technology and Education (ICETED 2018).(rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!