KABAR DARI ACEH

Pewaris Tahta Generasi Sultan Iskandar Muda Akan Di Peusijuek , Di Haul SIM 381

Banda Aceh.Aceh Monitor Com.Untuk kesekian kalinya Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Aceh (Satgas PPA)menggelar Haul Sultan Iskandar Muda Meukuta Alam ke 381 tahun , kegiatan ini akan berlangsung pada Hari Rabu 27/12/17 bertempat di Makam Sultan Iskandar Muda (samping Pendopo Gubernur Aceh).

Juru bicara Satgas PPA T.Ervanda kepada Awak Media Senin 25/12/17 mengatakan , selain Zikir Dan Tausiah , nantinya juga ada santunan untuk  anak yatim sebanyak 381 orang , Khanduri ,sejarah singkat tentang Sultan Iskandar Muda dan Peusijuek (Tepung Tawar) untuk Pewaris Tahta Generasi Sultan Iskandar Muda.

‘’Zikir dan Tausiah akan dipimpin oleh Ust.Zul Arafah, sejarah singkat tentang Sultan Iskandar Muda akan di sampaikan Tgk.Abdul Azis dan H.Abdurrahman Kaoy , untuk Peusijuek Ahli Waris Sultan akan dilakukan Teungku Ahmad Tajudin (Abi Lampisang) ‘’Ujar Ervanda yang turut di dampingi Ketua Satgas PPA Mustafa Abdullah.

Ervanda menjelaskan dalam Haul nanti direncanakan akan hadir Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk.Malek Mahmud  Al Haytar dan juga Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

‘’Wali Nanggroe dan Gubernur Aceh direncanakan akan memberikan sambutanya dalam Haul SIM 381 , Mudah – mudahan Wali Nangroe dan Gubernur dapat hadir dalam kesempatan kali ini ‘’Sebut Ervanda.

Sementara itu Ketua Panitia Haul Sultan Iskandar Muda ke 381 Fahmi Pribadi Desky menyebutkan, dengan bantuan ala kadarnya , Satgas PPA komit akan terus menggelar  Haul Sultan Iskandar Muda dari tahun ke tahun.

‘’Sultan Iskandar Muda merupakan Sultan yang paling besar dimasa Kesultanan Aceh dan seorang Pemimpin yang patut kita contoh , alangkah merugi nya kita semua , kalau melupakan Sultan Iskandar Muda yang gagah berani dan cerdas ‘’ungkap Fahmi.

Fahmi juga mengajak seluruh Generasi Muda Aceh dan bahkan Indonesia  , agar menjadikan Sultan Iskandar Muda sebagai Idola yang patut di contoh , baik prilaku dan kepimpinan nya. (T.is)

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!