KABAR DARI ACEH

Program Ekonomi Kerakyatan Dengan Memanfaatkan Potensi Gampong Aceh di Seminarkan

Aceh Barat – Aceh Monitor Com (AMC). Universitas Teuku Umar (UTU) bekerjasama dengan Yayasan Beudoh Gampong mengelar seminar dan FGD di aula kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh. Kamis 15 Agustus 2019. 

Seminar yang mengambil tema “Pembangunan Gampong Untuk Pemberdayaan Ekonomi Rakyat” dibuka langsung Rektor UTU Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, Ph.D.

Dalam sambutan pembukaan Rektor UTU Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, Ph.D. , menyampaikan , seminar  untuk menghasilan gagasan dan program ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan potensi di setiap gampong di Aceh.

“Antara lain sektor wisata,budaya,dan pertanian “sebut Rektor UTU Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, Ph.D.

Sementara itu  tokoh Aceh H.Azwar Abubakar mantan MenPAN menyampaikan , persoalan di Aceh  dan cara mengatasi permasalahan melalui sektor pendidikan.

“Orang kampus harus mampu mendiagnosa masalah yang terjadi ditengah masyarakat. Isu yang penting dirumuskan oleh eksekutif dan legislatif dalam aspek kebijakan publik ” jelasnya

Acara yang berlangsung satu hari ini diisi oleh materi  Prof T.A Sanny guru besar ITB tentang tantangan global dan kearifan lokal.

Pembicara lainnya Fauzi Umar deputi tata ruang BPKS dan Azhar A. Arif ketua labotorium perancangan kota  FT . Unsyiah mengangkat aspek perencanaan kawasan cagar budaya Gampong Pande Banda Aceh.

Selain itu , pembicara lainnya turut menghadirkan Dr.Said Azis. ahli pertambangan berasal dari Gampong Pande Banda Aceh yang membahas potensi pertambangan emas rakyat

Acara dipandu Dr.Kamal Arif, pengurus Yayasan Beudoh Gampong dan dihadiri unsur akademisi,mahasiswa dan tokoh masyarakat.(D,Ar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!