KABAR DARI ACEH

Pusat Rehabilitasi Narkoba PPAI Diresmikan

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC). Pusat Rehabilitasi Narkoba PPAI (Persaudaraan Pemulihan Adiksi Indonesia) diresmikan, acara Launching gedung pusat rehabilitasi tersebut ditandai dengan penguntingan pita oleh unsur pejabat tinggi Pemkab Bireuen bertempat di Jalan Medan – Banda Aceh Gampong Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Rabu 21/11/2018.

Acara peresmian, turut dihadiri Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos yang diwakili Kadis Sosial Murdani S.Sos, Kapolres Bireuen diwakili Kasat Narkoba Ipda M Nazir SH, MH , Kajari Bireuen, Kepala BNN Bireuen, Kapolsek Kota Juang AKP Ahmad Arif Sanjaya SH, para Camat, ormas /OKP dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan PPAI ( Persaudaraan Pemulihan Adiksi Indonesia ) Donitri menyampaikan Loka Rehab ini merupakan yang perdana hadir di Provinsi Aceh dan berpusat di Kabupaten Bireuen,

Didukung fasilitas lengkap, serta tenaga konsuler yang berkompeten Loka Rehabilitasi PPAI mampu menampung 30 orang residen.

“Alhamdulilah , hari ini telah di resmikan, semoga menjadi pusat Rehabilitasi di Kabupaten Bireuen ” jelasnya.

Dijelaskannya, Yayasan PPAI adalah sebagai lembaga swadaya yang memiliki tanggung jawab sosial berperan meningkatkan reputasi dan citra positif masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Bireuen di bidang pemulihan penyalahgunaan NAPZA.

“Sebagai tempat pemulihan bagi para korban dan pecandu peredaran gelap narkoba, terhitung selama dua bulan berjalan, panti Rehab PPAI sudah dihuni 10 residen yang berasal dari dalam dan luar daerah Kabupaten Bireuen” pungkasnya

Lanjut, yayasan PPAI juga menangani dan melayani konsultasi kepada masyarakat tentang penyakit HIV AIDS, menjadi akses sarana edukasi informasi kepada warga tentang penyakit mematikan tersebut.

“Masyarakat dapat langsung mengunjungi nanti disini akan dipandu oleh Konsuler Berkompeten dari PPAI” tutupnya. (Duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!