KABAR DARI ACEH

Sejumlah Rak Milik PKL Diangkut Petugas Tim Gabungan

Bireuen –  Aceh Monitor Com. Sejumlah rak milik pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjejer diatas trotoar diangkut  petugas tim gabungan ke Kantor Satpol PP dan WH Bireuen, Kamis (31/10/2019).

Tim Gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP, TNI/Polri (Kodim 0111/Bireuen, Sub Den POM 1/1 IM Bireuen, Polsek Kota Juang Polres Bireuen) serta petugas dari Dinas Penanaman Modal Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPMPK dan UKM) sengaja mengangkut sejumlah rak guna menertibkan kawasan kota yang semerawut dengan menjamurnya para pedagang kaki lima diseputaran kota juang.

“Selain melanggar aturan, keberadaan PKL yang berjualan diatas trotoar itu juga menyerobot hak pejalan kaki, dan menjadikan kota jadi semrawut,” kata Kasat Pol PP dan WH Bireuen, Jamaluddin melalui Kepala Seksi Operasi Satpol PP dan WH Bireuen Munawar.

Lanjut, Munawar menegaskan penertiban ini akan terus rutin dilakukan dengan harapkan pedagang yang masih membandel akan kita beri sanksi.

Tampak dilokasi Kasat Pol PP dan WH Bireuen, Jamaluddin, yang terjun langsung bersama Kapolsek Kota Juang, AKP Sufly, Danramil Kota Juang, Kapten Setnov, Kepala Dinas Penanaman Modal Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPMPK dan UKM) Bireuen, Ir Alie Basyah serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Amatan media Aceh Monitor.Com di sejumlah ruas titik jalan protokol tepatnya di jalan langgar square yang menjadi sasaran petugas kini tampak lengang dan tertib berbeda dari sebelumnya semerawut karena dipadati mobil para pedagang voucher pulsa dan sejumlah rak PKL yang merusak keindahan kota. (duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!