SOSIAL BUDAYA AGAMA

Sering Mangkal Di Badan Jalan , Truck Ini Dpermasalahkan Warga

Langkat (Sumut) – Aceh Monitor Com (AMC). Sejumlah warga di Kwala Begumit mengeluhkan adanya aktivitas truk yang sering parkir di Jalan Teuku Amir Hamzah. Pasalnya, truk peganggut pasir itu menghalangi jalan yang sering digunakan dan padat dilintasi kendaraan sehari-hari.

Apalagi di sepanjang jalan tersebut saat ini juga terdapat sejumlah tempat umum yang menjadikan jalur tersebut ramai.

Warga sejatinya sudah sering menyampaikan keluhan tersebut namun tidak digubris sopir truk.

Truk itu seringkali parkir berjam-jam untuk melakukan bongkar muat dan perbaikan di pinggir jalan. akibatnya jalan menjadi sempit, lebar jalan habis hingga separuhnya.

Semestinya truk itu bisa masuk bengkel, untuk bongkar muat dan perbaikan. sebenarnya sudah ada bengkel yang juga masih berada di wilayah Kwala Begumit.

“Sudah berulang kali kami sampaikan tapi terus saja tetap parkir disini. Truk itu parkir sampai separuh jalan membuat jalan macet,” kata salah seorang warga
Perumnas lama,Agus. jumat 26 oktober 2018.

Warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi itu mengaku gerah apalagi sampai mencaplok hampir setengah badan jalan. Sehingga seringkali pemandangan macet karena truk parkir itu.

Padahal jalan tersebut saat ini sudah mulai padat selain memang banyak fasilitas umum yang berada di sana, seperti rumah sakit, sekolah dan permukiman warga.

Warga berharap agar pihak terkait menyikapi hal tersebut. Apalagi jalur jalan tersebut padat dan merupakan akses ke perumahan.

Para pengusaha juga diharapkan mentaati untuk tidak perbaiki kendaraan dengan parkir mengganggu kepentingan umum.

Terkait hal tersebut, Lurah Kwala Begumit, jumat 26 0ktober 2018 mengaku baru mengetahui adanya keluhan warga tersebut. Pihaknya telah menginformasikan dengan kepala lingkungan (kaling) Amin setempat untuk ditindaklanjuti.

Lurah juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan terkait hal itu. (Had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!