PEMKO BANDA ACEH

Tgk Salman Saff Penceramah Pada Zikir Akbar Di Blang Padang

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC).  Dai kondang Aceh yang juga Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh Wilayah Barat Selatan Tgk Salman Saff dipastikan akan mengisi tausiah pada acara Zikir Akbar di Lapangan Blang Padang,  Banda Aceh, Jumat (26/4) malam.

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh Alizar, Rabu (24/4/2019) di ruang kerjanya.

“Tgk Salman Saff yang akan bertindak sebagai penceramah agama. Insyaallah guru kita ini akan hadir bersama-sama kita nanti Jumat malam Sabtu di Lapangan Blang Padang.”

Ia juga mengklarifikasi, awalnya pihaknya berencana untuk mengundang Ustaz Abdul Somad. Namun rencana itu urung dilaksanakan karena keterbatasan waktu. “Mengingat waktu yang sudah sangat mepet dan padatnya jadwal beliau, maka urung kita realisasikan. Mudah-mudahan di lain waktu kita dapat mengundang beliau.”

Alizar pun berharap hal tersebut tidak mengurangi animo warga kota untuk hadir pada hari H nanti. “Karena inti dari acara adalah zikir dan doa bersama untuk kemajuan Banda Aceh yang sudah berumur 814 tahun, sekaligus kita menyambut datangnya Ramadan 1440 Hijriah,” ungkapnya.

Adapun sebagai pemimpin zikir akbar, pihaknya selaku panitia pelaksana akan menghadirkan Pimpinan Majelis Zikir Mujiburahman Aceh Tgk Asy’ari Ibrahim. “Sementara doa akan dipimpin oleh Tgk Syukri Daud atau Abi Pango yang juga Pimpinan Majelis Zikir Rateb Siribee,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh warga kota untuk berbondong-bondong datang ke Blang Padang pada Jumat malam nanti, mulai jam 20.00 WIB sampai dengan selesai. “Sebelum acara dimulai kita akan menggelar salat Isya berjamaah di Blang Padang,” imbau Alizar.

Senada dengan harapan Wali Kota Aminullah Usman, ia juga berharap jemaah yang hadir dapat mencapai puluhan ribu orang. “Ini adalah ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas bertambahnya usia kota kita tercinta. Kegiatan ini juga salah satu upaya kita untuk mewujudkan cita-cita Banda Aceh sebagai Kota Zikir yang menjadi destinasi wisata islami dunia,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Jumat (26/4) lusa malam Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar Zikir Akbar sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT Banda Aceh yang ke-814 yang jatuh pada 22 April lalu. Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat termasuk wisatawan muslim baik domestik maupun mancanegara. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!