KABAR DARI ACEH

Tidak Merayakan Malam Tahun Baru , Gema MA Dukung Pemko Banda Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Ketua Umum DPP Generasi Muda Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi melalui Ketua Bidang Media, Komunikasi dan Informasi Mahdi Andela mendukung sepenuhnya imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Banda Aceh bagi warganya untuk tidak merayakan malam pergantian Tahun Baru 2019 Masehi. Karena pesta dalam bentuk apapun demi menyambut pergantian tahun itu, dinilai tidak sejalan dengan aturan syariat Islam yang berlaku.

Lebih jauh, Mahdi Andela yang juga wakil sekretaris Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) cabang Aceh ini berharap agar Kabupaten/ kota lainnya di Indonesia khususnya yang berpenduduk mayoritas muslim hendaknya dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kabupaten/ kota lainnya di Indonesia khususnya yang berpenduduk mayoritas muslim hendaknya dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh setiap tahunnya dengan mengeluarkan imbauan untuk tidak merayakan malam pergantian tahun yang merupakan hasil kesepakatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Banda Aceh,” kata Mahdi Andela di sela-sela menghadiri acara peringatan maulid dan pengukuhan pengurus Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) periode 2018 – 2023 di gedung PWI Aceh, Kamis (13/12/2018).

Dalam imbauan tersebut diminta kepada warga Kota Banda Aceh agar pada malam pergantian Tahun Baru Masehi 1 Januari 2019, tidak melakukan perayaan seperti pesta kembang api, mercon/petasan, meniup terompet, balap-balapan kendaraan dan permainan/kegiatan hura-hura lainnya yang tidak bermanfaat serta bertentangan dengan Syariat Islam dan Adat Istiadat Aceh, dilarang memperjualbelikan petasan/mercon, kembang api, terompet atau sejenisnya.

Warga juga diimbau untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, warga juga diajak untuk meningkatkan kepedulian dalam menegakkan Syariat Islam dengan tidak melakukan berbagai kegiatan yang melanggar peraturan perundang-undangan dan Qanun Syariat Islam, serta menjaga jati diri warga Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah. (*) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!