KABAR DARI ACEH

Tiga Pimpinan DPRK Banda Aceh Sah Dilantik

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Ketua pengadilan Negeri Banda Aceh, Ainal Mardhiah SH MH melantik sekaligus mengambil sumpah janji pimpinan DPRK Banda Aceh masa jabatan tahun 2019-2024.

Ketiga pimpinan tersebut yakni , Farid Nyak Umar ST (Ketua) dari Partai PKS ,  Usman SE, dari Partai PAN dan Isnaini Husda SE dari partai Demokrat , keduanya sebagai wakil ketua.

Prosesi pengambilan sumpah berlangsung di ruang rapat sidang paripurna lantai empat , yang turut dihadiri Walikota Banda Aceh , Aminullah Usman , wakil walikota , Zainal Arifin , Sekdako T.Bahagia dan tamu undangan lainya , Selasa 08/10/19.

Walikota Banda Aceh dalam sambutanya mengatakan ,pimpinan dewan yang baru dapat menjadi mediator sekaligus katalisator kerjasama berbasis kemitraan antara legislatif dan eksekutif.

“Dengan kemitraan ini, kita berharap untuk bersama-sama membawa kota dan masyarakat Banda Aceh pada kemajuan dan kesejahteraan, dalam sebuah peradaban Islami, sebagai perwujudan visi Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah”, sebut Walikota.

Kota Banda Aceh sebaga Ibukota Provinsi Aceh saat ini tumbuh dan terus berkembang secara dinamis, proses dan tahapan pembangunan yang kita laksanakan juga sering dijadikan tolak ukur proses dan tahapan pembangunan di Aceh, berbagai prestasi yang telah diraih menuntut kita untuk secara bersama-sama bekerja keras guna mempertahankan serta melanjutkan pembangunan di Kota tercinta ini.

“Masyarakat Kota Banda Aceh telah memberi amanah dan harapan yang tinggi kepada kita , untuk segera bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi untuk membangun Kota Banda Aceh, Sejumlah pekerjaan berat telah menanti di hadapan kita ” tambahnya.

Sementara itu , Ketia DPRK Banda Aceh ,  Farid Nyak Umar. ST. mengucapkan banyak terimakasih untuk warga kota Banda Aceh atas kepercayaan yang diberikan kepadanya , dan dirinya serta dewan yang lain Insya Allah akan terus  bekerja.

“Diantaranya mengesahkan tata tertib DPRK Banda Aceh , membentuk alat kelengkapan dewan , serta membahas RAPBK Banda Aceh tahun anggaran 2020 ” kata Farid.

Farid Nyak Umar menambahkan , setelah itu Badan Legislasi akan segera merumuskan Proleg kota tahun 2020.”Yang sudah kita terima  drafny ke kita yaitu , RAPBK 2020 ” ujar Farid.

Farid Nyak Umar menyebutkan tantangan bagi dirinya sebagai ketua DPRK Banda Aceh , yaitu bagaimana mengembalikan bagaimana lembaga legislatif  ini , menjadi lembaga yang kuat , dan tentu kepimpinan DPRK Koletif dan kolegial.

“DPRK bisa menjadi telinga , mata dan suara bagi rakyat , karena kami ini wakil dari masyarakat ” ungkapnya.

Setelah itu , pimpinan DPRK Banda Aceh , Farid Nyak Umar ST. (Ketua), Usman , SE (wakil ketua)., Isnaini Husda (Wakil ketua) dilakukan Peusijuek di lantai satu gedung DPRK Banda Aceh. (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!