KABAR DARI ACEH

Upacara Hari Bela Negara ke 69 Di Aceh Selatan , Wabup Bertindak Selaku Irup

Tapaktuan – Aceh Monitor.Com. Upacara peringatan hari Bela Negara yang ke 69 yang diadakan di halaman Kantor Bupati lama Gampong Hulu, Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa ( 19/12/2017 ).

Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos.MM, Bertugas sebagai Inspektur Upacara, Kapten Inf. Alvonso Pasi Pers Kodim 0107 / Aceh Selatan, bertugas sebagai Kapten Upacara, Kapten Cpm Aang Dani Dansub Denpom, bertugas sebagai Komandan Upacara, Yon Afrizal Anggota Satpol PP, bertugas sebagai Pembacaan Ikrar Bela Negara, Drs. Bukhari Harun Kasi Pendidikan Madrasah dan Kemenag bertugas sebagai Pembaca Doa.

Turut hadir Nasjuddin SH.MH Sekda Kab. Aceh Selatan, Mayor Inf. Ferdinan Kasdim 0107/ Aceh Selatan, Kompol Iskandar SE Waka Polres Aceh Selatan, Drs. Ibrahim Barsyah Wakil Ketua Mahkamah Syariah Aceh Selatan.

Adapun Komposisi Pasukan, 3 Kompi PNS Aceh Selatan, 1 SST Kodim 0107/Aceh Selatan, 1 SST Polres Aceh Selatan, 1 SST Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan.

Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos.MM, sebagai Inspektur Upacara menyampaikan ” Pada momentum hari Bela Negara tahun ini, saya ingin mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa belajar dari sejarah Perjuangan Bangsa, Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat dari Bela Negara, dari seluruh kekuatan Rakyat dan berjuang mengorbankan jiwa dan raga nya untuk membela Tanah Air nya Dari para Penjajah.

Sejarah juga telah mencatat bahwa Membela Negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga Negara dengan kesadaran untuk membela negara dalam bentuk yang lain.

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak seluruh Warga Negara untuk membangun kesadaran bersama bahwa kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah Totalitas dari seluruh kekuatan rakyat, dan dengan semangat persatuan, kerjasama, dan perjuangan kita bersama, tugas sejarah itu bisa kita pikul bersama.

Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua , dalam setiap upaya pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Terima Kasih”, kata Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos.MM. ( Fjr )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!