PEMKO BANDA ACEH

Wali Kota Banda Aceh “Berikan Data Yang Benar , Bila Petugas Ini Datang”

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Masyarakat diharapkan agar melek data dan memahami ketersediaan data yang valid dan up to date sangat penting dalam mendukung upaya percepatan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Statistik Nasional di area Banda Aceh Car Free Day, Minggu (23/9/2018).

Menurutnya, dengan adanya data-data yang benar seperti angka kemiskinan, pengangguran, dan pertumbuhan ekonomi, maka pemerintah akan lebih mudah dalam penyiapan anggaran yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah yang ada.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh warga bila ada petugas statistik yang datang ke rumah, berikanlah data yang benar, jangan beri data hoax sehingga salah kami dalam mengambil kesimpulan nantinya,” harap wali kota.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh yang menjadi sponsor car free day minggu ini. “Hari ini spesial karena kita rangkai dengan peringatan Hari Statistik Nasional. Ini bagian dari kepedulian kita bersama bagi warga Banda Aceh,”  katanya.

“Kami juga berharap agar BPS semakin gencar mensosialisasikan data-data yang telah diperoleh sehingga masyarakat dapat mengetahui sejauh mana progres pembangunan di Banda Aceh,” katanya lagi.

Tak ketinggalan, ia juga mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme masyarakat untuk hadir ke area car free day. “Saya juga semakin semangat untuk mengikuti car free day karena dari minggu ke minggu semakin ramai yang hadir. Ini artinya car free day sudah mulai menjadi bagian dari kehidupan warga kota.”

Ia menambahkan, selain tempat olahraga dan silaturahmi, area car free day telah menjadi wadah berkreasi bagi pelaku seni budaya dan juga promosi produk-produk UMKM. “Harapan kami juga ajang ini menjadi hiburan bagi masyarakat. Kita tidak pilih kasih, siapa saja bisa tampil di sini asal semuanya masih dalam koridor syariat Islam. Satu lagi, tolong juga kita senantiasa menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

“Untuk itu saya ingin mengajak setiap lembaga, perusahaan maupun instansi yang ada di Banda Aceh, jika ada acara atau aktifitas untuk menggelarnya di sini karena akan memberi manfaat banyak bagi masyarakat,” tutup wali kota.

Mengusung tema “Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa”, peringatan Hari Statistik Nasional di area car free day diisi dengan beragam acara di antaranya senam gembira, lomba mewarnai, donor darah, pembagian doorprize, dan penampilan Barongsai oleh komunitas Tionghoa di Banda Aceh.

Usai meninjau sejumlah booth dan menjajal ragam atraksi komunitas di area car free day, Wali Kota Aminullah didampingi istri Nurmiaty menikmati sarapan dan ngopi bersama warga. Selain sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh, terlihat hadir pula Kepala BPS Aceh Wahyudin dan Kepala BPS Sumut Syech Suhaimi. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!