PEMKO BANDA ACEH

Wali Kota Banda Aceh Ikut Lomba Gule Ban 

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ikut memeriahkan pembukaan Expo Baiturrahman pada Kamis, (30/8/2018) di Lapangan Eks Hotel Aceh, Taman Sari. Dalam acara tersebut Aminullah mengikuti lomba gule ban (gelinding ban) bersama sejumlah anggota dewan dan seluruh keuchik se-Baiturrahman.

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 ini akan berlangsung hingga 1 September mendatang dengan berbagai pagelaran seni dan budaya serta permainan rakyat.

Berdasarkan laporan panitia dari Danramil Kapten Inf. Abdul Kadir, acara ini diikuti oleh sepuluh gampong se-Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Setiap gampong membuka sebuah stand untuk menampilkan produk kreatif yang dimiliki oleh masing-masing gampong.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan produk unggulan gampong serta sebagai media kreasi bagi masyarakat dan juga menjadi arena hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya Aminullah mengatakan , kegiatan ini dapat meningkatkan sektor ekonomi masyarakat yang tentunya akan menambah kesejahteraan masyarakat Kota Banda Aceh.

Selain sebagai hiburan rakyat, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi, sharing informasi dan peluang masuknya investasi, baik dibidang pariwisata, perdagangan maupun industri kerajinan dan makanan halal,” ujarnya.

Aminullah juga berharap masyarakat tidak hanya aktif dalam kegiatan seperti ini namun juga aktif dalam acara-acara keagamaan seperti MTQ dan lain sebagianya.

“Karena dukungan masyarakat juga sangat kami perlukan guna menjalankan visi dari Pemko Banda Aceh sendiri yaitu menjadikan kota yang gemilang dalam bingkai syari’ah,” ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka dengan penabuhan Rapai oleh Wali Kota Banda Aceh ini semakin terlihat meriah dengan penampilam tarian Ranup Lampuan dari anak-anak TK Methodist Banda Aceh yang diiringi Serune Kalee dari grup rapai Droe Keu Droe. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!