PEMKO BANDA ACEH

Wali Kota Minta Warga Hafal Nomor Call Center Pemadam Kebakaran

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Usai menyerahkan penghargaan Fire Safety Award 2018, dalam sambutannya Wali Kota meminta seluruh warga kota mengetahui dan menghafal nomor Call Center Pemadam Kebakaran. Hal ini dimaksudkan agar ketika ada bencana kebakaran, warga lebih cepat menghubungi petugas untuk segera dilakukan proses pemadaman. Selasa 13/11/18.

“Ini penting, nomor telepon 0651-113 harus dihafal dan ikut disosialisasikan. Ketika ada bencana bisa lebih cepat dihubungi petugas,” kata Aminullah.

Lanjutnya, dari sejumlah kasus kebakaran yang terjadi pihak Dinas Pemadam Kebakaran sering dikambinghitamkan dengan alasan telat menuju lokasi dan melakukan pertolongan. 

“Mengkambinghitamkan petugas tentu tidak adil, karena petugas sering telat mendapatkan laporan terjadinya kebakaran. Karenanya semua warga harus menghafal nomor telpon kantor pemadam agar mereka cepat menapatkan laporan dan segera meluncur ke lokasi. Kalau penanganannya lebih cepat, kerusakan yang ditimbulkan karena kebakaran juga dapat diminimalisir,” pinta Wali Kota. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!